Senin, 16 Maret 2020 16:52 WITA

NasDem Diisukan Usung Askar-Pipink di Pilkada Bulukumba, Tomy Satria Temui RMS

Penulis: Rahmatullah
Editor: Abu Asyraf
NasDem Diisukan Usung Askar-Pipink di Pilkada Bulukumba, Tomy Satria Temui RMS
Rusdi Masse bersama para ketua NasDem, termasuk Tomy Satria Yulianto (paling kanan).

RAKYATKU.COM - Partai NasDem diisukan bakal mengusung pasangan Askar HL-Arum Spink di Pilkada Bulukumba. Benarkah?

Sejauh ini belum ada rekomendasi tertulis. Masih sebatas klaim-klaim. Dua kader Partai NasDem saat ini sudah punya gandengan masing-masing.

Bagi Ketua NasDem Bulukumba, Tomy Satria Yulianto, siapa pun yang diusung nantinya, dialah yang terbaik.

"Saya yakin NasDem melakukan rekrutmen berbasis prestasi. Siapa pun yang diusung, itulah yang terbaik," katanya, Senin (16/3/2020).

"Yang pasti, kita sudah berjuang sehormat-hormatnya. mulai dari memenangkan NasDem di Pileg dan membentuk pengurus hingga anak ranting," tambah wakil bupati Bulukumba ini.

Tomy Satria Yulianto yang menggandeng Andi Makkasau menjadi pasangan pertama yang memenuhi syarat. Tiga parpol pengusungnya memiliki 8 kursi di DPRD Bulukumba. Itu syarat minimal untuk mengusung pasangan calon.

Ketiga parpol itu yakni PDIP 3 kursi, PBB 1 Kursi, dan PKB 4 kursi. Rekomendasi parpol untuk pasangan berjargon "Kacamatayyamo" itu sudah dalam format KPU.

loading...

Meski demikian, Tomy Satria belum puas. Komunikasi dengan partai politik tetap dijaga. Berharap parpol lain bisa ikut bergabung. Termasuk Partai NasDem.

Tomy sangat berharap ikut diusung NasDem. "Sampai saat ini saya masih ketua NasDem (Bulukumba). Wajar jika berharap mendapat dukungan Partai NasDem," katanya.

Pada Pileg 2019, Tomy membawa NasDem sebagai pemenang pemilu di Bulukumba. NasDem berhasil menjadi peraih suara terbanyak walau kalah jumlah kursi dari PPP.

Tomy Satria mengaku telah menemui Ketua DPW Partai NasDem Sulsel, Rusdi Masse Mappasessu. Meminta izin dan doa restu bertarung di Pilkada Bulukumba. Itu dilakukan sebelum mendapat rekomendasi dari parpol lain.

"Beliau adalah ketua saya di DPW. Jadi memang wajib bagi saya menyampaikan ini," ungkapnya.

Loading...
Loading...