Selasa, 17 Maret 2020 19:21 WITA

Maju di Pilkada Maros, Tajerimin Terima B1.KWK dari PKB

Penulis: Syukur
Editor: Fathul Khair Akmal
Maju di Pilkada Maros, Tajerimin Terima B1.KWK dari PKB
Bakal calon bupati Maros, Andi Tajerimin Nur. (IST)

RAKYATKU.COM, MAROS - Amunisi Andi Tajerimin Nur untuk maju bertarung memperebutkan kursi Bupati Maros, bertambah. Partai pendukung bertambah setelah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi menentukan arah dukungannya ke Tajirimin.

Wakil Ketua Tim Penjaringan Pilkada PKB Sulsel, Fauzi Andi Wawo mengatakan dukungan terhadap Tajirimin diserahkan langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Azhar Arsyad bersama anggota DPR RI dari PKB Andi Muawia.

"Ia, tadi sudah diserahkan langsung di kantor DPW oleh Ketua DPW dan anggota DPR RI dari PKB," ungkap Fauzi, Selasa 17/3/2020.

Dikatakan dukungan yang diberikan kepada Tajrimin dilakukan secara penuh. Dimana dukungan tersebut diberikan dengan memaketkan Tajirimin dengan kader PKB.

"Sudah diserahkan dengan format B1KWK. Untuk mendaftar ke KPU. Tajirimin - H Asis (Havid Pasha) yang juga merupakan ketua DPC Kabupaten Maros," jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPW PKB Sulsel, Azhar Arsyad, mengungkapkan penentuan arah dukungannya untuk Tajerimin adalah hasil komunikasi lintas partai dengan Golkar. Dimana kedua parpol ini sepakat menantang petahana, Andi Harmil Mattotorang dan klan petahana Chaidir Syam pada Pilkada Maros 2020.

loading...

"Kami tentu punya pertimbangan khusus. Pertama ialah Golkar dan PKB sepakat melawan incumbent yang sudah 10 tahun berkuasa," kata Azhar.

Dia mengungkapkan Tajerimin yang memilih menggandeng Ketua DPC PKB Maros sebagai wakil juga menjadi alasan kuat arah dukungannya ke kader Golkar tersebut. Dimana partai besutan Muhaimin Iskandar ini memang memprioritaskan kader internal untuk diusung.

"Kami juga melihat, keseriusan pasangan ini untuk mensejahterahkan masyarakat Maros. Makanya kami memutuskan mengusung Andi Tajerimin," sebut Azhar.

Sebelumnya, Tajerimin telah menerima rekomendasi dari partai Golkar. Total kursi yang dikumpulkan hingga saat ini setelah didukung PKB yang memiliki 4 kursi sebanyak 11 kursi.

Loading...
Loading...