Kamis, 18 Juni 2020 13:23 WITA

Netizen Dorong Fatmawati RMS Maju di Pilkada Makassar

Editor: Mulyadi Abdillah
Netizen Dorong Fatmawati RMS Maju di Pilkada Makassar
Fatmawati RMS

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Nama Fatmawati Rusdi, akhir-akhir ini menjadi perbincangan publik. Istri Rusdi Masse itu, digadang-gadang untuk maju di Pilkada Makassar 2020.

Memang, hingga kini belum ada pernyataan resmi dari mantan anggota DPR RI dapil Sulsel 2 itu. Meski begitu, dorongan dan dukungan dari berbagai pihak mulai mengalir tiga hari terakhir ini. 

Misalnya di media sosial. Banyak netizen secara khusus menyampaikan support dan dukungannya. Mereka sepakat bila wakil bendahara DPP Nasdem itu sangat layak menjadi wali kota atau wakil wali kota Makassar.

“Majuki Bu’,” tulis pemilik akun Muh Rafi mengomentari postingan akun fanpage Rusdi Masse (RMS) mengenai link berita yang memuat wacana Fatmawati Rusdi layak maju di Makassar, Kamis (18/06/2020).

“Insya Allah, siap mendukung,” tambah Dwi Indah sesaat setelah postingan itu dimunculkan di akun @RMS.community2017.

Postingan tersebut sudah lebih 300 yang memberikan tanda like, dan puluhan komentar dukungan. Termasuk ada 30-an yang membagikan postingan itu.

loading...

“Majuki Boss. Kami siap mendukung,” sebut akun bernama Neneng, sambil diikuti oleh netizen lainnya yang hampir semuanya sangat merespon positif jika Fatmawati maju bertarung.

Malah ada diantara mereka menyebut kalau Fatmawati bukan hanya cocok di Pilwali Makassar. Melainkan sudah pantas menjadi kandidat gubernur atau wakil gubernur. Pasalnya, ia sudah punya pengalaman mumpuni sebagai anggota DPR RI. Dan sekarang menjabat wakil bendahara DPP Partai Nasdem. 

Meski demikian, dari sejumlah respon dan dukungan itu, RMS yang tak lain ketua DPW Nasdem Sulsel, belum memberikan tanggapan. 

Sekadar diketahui, nama Fatmawati Rusdi dianggap punya jejaring yang bisa digerakkan untuk menaikkan tingkat keterpilihannya. Hanya saja belum diketahui, apakah nantinya Fatmawati Rusdi maju di posisi calon walikota atau justru menerima tawaran menjadi kandidat wakil walikota. Namun bila memutuskan di posisi 02, sangat memungkinkan diduetkan dengan beberapa nama yang sudah massif melakukan sosialisasi pencalonan.

Seperti Moh Ramdhan “Danny” Pomanto, Irman Yasin Limpo, Munafri Arifuddin, atau Syamsu Rizal. Mengingat, selain bisa menjadi repsentatif perempuan, juga pertimbangan geopolitik. Ditambah bila Nasdem memberikan dukungan.

Loading...
Loading...