Selasa, 23 Juni 2020 12:38 WITA

DPP Nasdem Restui Duet Danny Pomanto-Fatmawati RMS

Editor: Mulyadi Abdillah
DPP Nasdem Restui Duet Danny Pomanto-Fatmawati RMS
Danny Pomanto saat menemui Wakil Ketua Umum DPP Nasdem, Ahmad Ali pada Senin malam, 22 Juni 2020. Foto: IST

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Calon pasangan M Ramdhan Pomanto di Pilkada Makassar 2020 akhirnya terjawab. DPP Partai Nasdem merestui pria yang disapa Danny Pomanto itu berduet dengan Fatmawati Rusdi Masse (RMS). 

Hal ini terungkap dalam pertemuan yang berlangsung di kediaman Wakil Ketua Umum DPP Nasdem, Ahmad Ali pada Senin malam, 22 Juni 2020. Nampak hadir dalam pertemuan itu, Danny Pomanto, Syaharuddin Alrif (Sekretaris DPW Nasdem Sulsel) dan Raymond Arfandy (Wakil Ketua DPW Nasdem Sulsel). 

Sekretaris DPW Nasdem Sulsel Syaharuddin Alrif yang dikonfirmasi memaparkan, salah satu agenda pertemuan itu membahas dinamika Pilkada Makassar. Ia tak memungkiri, inti dari diskusi itu tentang wacana duet Danny Pomanto-Fatmawati RMS.

Apa hasil pertemuannya?

"DPP Nasdem melalui Waketum DPP Ahmad Ali setuju (pasangan) DP-Fatma," singkat Syaharuddin Alrif melalui aplikasi pesan, pada Selasa (23/6/2020).

Hasil pertemuan ini, selanjutnya akan disampaikan resmi ke sekretariat DPP Partai Nasdem. "Pagi ini kami melapor ke DPP  Nasdem," pungkasnya.

Pada malam tadi, Danny juga bertemu dengan suami Fatmawati, Rusdi Masse alias RMS. Kabar yang beredar, pertemuan ini lagi-lagi mendiskusikan kans duet kader Nasdem ini di Pilkada Makassar. Diketahui, Fatmawati saat ini menjabat pengurus DPP Partai Nasdem. 

DPP Nasdem Restui Duet Danny Pomanto-Fatmawati RMS

Nasdem memiliki 6 kursi di DPRD Makassar. Jumlah ini belum memenuhi syarat mengusung pasangan calon. Masih butuh minimal 4 kursi. Dengan begitu, koalisi dengan partai lain menjadi kewajiban mutlak untuk merealisasikan wacana duet Danny-Fatma.

loading...

"Kami komunikasi dengan semua partai," jawab Syaharuddin Alrif.

Dukungan Nasdem Makassar

Pada malam tadi, DPD Partai Nasdem Makassar juga merespon wacana duet Danny-Fatma. Hal ini dibahas dalam rapat koordinasi menyambut Pilkada Makassar. 

Menurut Ketua DPD Partai Nasdem Makassar, Andi Rachmatika Dewi, pihaknya sangat mensupport wacana duet tersebut.

"Malam ini kami akan memberikan dukungan kepada ibu Fatma bahwa Nasdem Makassar sepakat dan setuju apabila beliau bersedia untuk menjadi pendamping Pak Danny. Karena kalau paket ini benar-benar jadi, ini artinya luar biasa karena keduanya kader Nasdem,” ucap Cicu, sapaan Andi Rachmatika Dewi.

Nasdem Makassar pun sudah siap melakukan lobi lintas partai untuk merealisasikan duet Danny-Fatma melenggang ke bursa calon pilkada.

“Saya pikir ini adalah lobi politik antar partai, kita sudah siap dengan hal tersebut. Karena Bu Fatma cukup seksi di Pilkada ini, beliau adalah mantan anggota DPR RI, kaya akan pengalaman pertarungan dan memiliki potensi luar biasa, yah kenapa tidak,” demikian Cicu.

Loading...
Loading...