Senin, 29 Juni 2020 13:17 WITA

PILKADA MAKASSAR

Survei Terbaru IRC: None Mulai Pepet Danny Pomanto

Editor: Mulyadi Abdillah
Survei Terbaru IRC: None Mulai Pepet Danny Pomanto
Danny Pomanto (kanan) saat bertemu dengan Irman Yasin Limpo beberapa waktu lalu. Foto: IST

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Lembaga survei Intelegensia Research & Consulting (IRC) merilis elektabilitas para bakal kontestan Pilkada Makassar, pada Senin (29/06/2020).

Hasilnya, elektabilitas M Ramdhan Pomanto yang akrab disapa Danny,masih memimpin. Namun, mantan wali kota Makassar itu mulai dipepet Irman Yasin Limpo alias None. Survei ini dipotret di tengah pandemi Covid-19, pada 10-20 Juni 2020.

Elektabilitas Danny berada diangka 27,8 persen, disusul None sebesar 19,4 persen lalu. Elektabilitas None terpaut tipis dengan Syamsu Rizal alias Deng Ical yakni 18,2%. Selisih ini otomatis masuk dalam margin of error.

Di posisi terakhir adalah Munafri Arifuddin alias Appi dengan tingkat elektabilitas 9,1 persen. Sementara yang belum menentukan pilihan, berada di angka 25,5 persen.

Direktur Riset Lembaga IRC, Harno Riadi mengatakan, elektabilitas None yang sebelumnya selalu berada di posisi keempat, kini berada di posisi kedua.

loading...

"Apa yang kita ukur di masyarakat, menunjukkan elektabilitas Pak None sekarang sudah urutan kedua. Mendekati Pak Danny," ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi.

Ia mengungkapkan, pergerakan None di grass root memang cukup massif. Sebelum memasuki bulan ramadan, saat masyarakat mengalami krisis akibat pandemi Covjd-19, None tidak hanya melakukan penyemprotan disinfektan, tetapi juga aktif membagikan sembako. Belakangan, ia makin dikenal luas dengan gagasan-gagasannya menguatkan UMKM.

"Saya kira, ini sangat berpengaruh," imbuhnya.

Loading...
Loading...