Selasa, 30 Juni 2020 13:02 WITA

PILKADA MAKASSAR

None Bukan Pendatang Baru di Golkar

Penulis: Syukur
Editor: Mulyadi Abdillah
None Bukan Pendatang Baru di Golkar
Irman Yasin Limpo

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - DPP Partai Golkar mantap mengusung Irman Yasin Limpo alias None di Pilkada Makassar 2020. Keputusan ini mendapat dukungan penuh dari pengurus beringin Makassar. 

None bukanlah pendatang baru di Golkar. Sebelum larangan ASN berpolitik, adik kandung Syahrul Yasin Limpo (SYL) ini pernah tercatat menjadi bagian dari organisasi pendiri Partai Golkar. Diantaranya Kosgoro dan MKGR. Maklum, almarhum ayahanda Yasin Limpo, adalah salah satu tokoh pendiri Partai Golkar Sulsel.

"None bukan orang baru di Golkar. Tidak ada alasan kader untuk tidak mendukung dan memenangkan Irman Yasin limpo di Pilkada Makassar 2020," kata Wakil Sekretaris Bidang Media dan Penggalangan Opini DPD Golkar Makassar, Andi Aswadi, pada Selasa (30/6/2020). 

Salah satu keputusan Golkar mengusung None, pastinya modal politik Pilkada 2013 silam. Kala itu, perolehan suara None dengan pasangan pemenang Pilkada Makassar Danny Pomanto-Syamsu Rizal (DIA), terpaut sekira 68 ribu suara. 

loading...

"Beliau bukan orang baru dalam dunia politik di Makassar. Bahkan sudah pernah menjadi calon wali kota Makassar pada periode 2014-2019," ujar Aswadi.

Bagi internal Golkar Makassar, keputusan DPP mengusung None bukanlah sebuah kejutan. Menurut Aswadi, Irman Yasin Limpo adalah salah satu calon yang diusulkan secara berjenjang untuk diusung.

"Jadi pasca putusan DPP menetapkan None terkait usungan di Pilkada Kota Makassar, kami tidak heran dan selanjutnya akan solid memenangkan None di Makassar," demikian Aswadi.

Loading...
Loading...