Jumat, 05 Mei 2017 18:11 WITA

Pilkada Enrekang 2018

Amiruddin dan Saleh Rahim Berebut Rekomendasi NasDem

Editor: Fathul Khair Akmal
Amiruddin dan Saleh Rahim Berebut Rekomendasi NasDem
Wakil Bupati Enrekang, HM Amiruddin

RAKYATKU.COM, ENREKANG - Wakil Bupati Enrekang HM Amiruddin dan Saleh Rahim berebut tiket rekomendasi Partai NasDem di Pilkada Enrekang. Namun peluang mengamankan SK rekomendasi NasDem, bisa saja jadi milik Amiruddin. 

Maklum, Amiruddin adalah Ketua NasDem di Kabupaten Enrekang. Namun tunggu dulu. Saleh Rahim juga tidak boleh dipandang sebelah mata. Sekarang ia menjabat sebagai pengurus DPW NasDem Sulsel. Dalam Pilkada Enrekang 2013 lalu, Saleh Rahim bersama pasangannya, Kasmin Karumpa, berhasil menempati posisi kedua perolehan suara. Pertarungan dimenangkan duet Muslimin Bando-HM Amiruddin kala itu. 

Sehingga wajar saja, jika Saleh Rahim getol untuk kembali bertarung di Pilkada Enrekang 2018. Tentunya, dengan berbekal semangat di Pilkada Enrekang lalu, Saleh Rahim dipastikan all out di Pilkada yang akan datang.

Saleh Rahim tidak mempersoalkan terkait perebutan restu partai bentukan Surya Paloh itu.

"Kan siapapun bisa mendaftar. Pak wakil (HM Amiruddin) daftar pakai NasDem, saya daftar juga bawa NasDem. Itu kan tidak masalah. Yang tentukan nanti pusat, siapa yang akan diusung oleh NasDem di Enrekang," katanya.

Amiruddin dan Saleh Rahim Berebut Rekomendasi NasDem

Namun, Saleh optimis dirinyalah yang akan diusung NasDem di Pilkada 2018 mendatang. Kalau pun tidak diusung NasDem, ia punya opsi politk lainnya.

"Kan saya akan daftar di semua partai, saya kembali tujuan saya yakni menjadi Bupati. Tapi saya tetap yakin NasDem akan mengusung saya," ujar Saleh yakin.

Sebelumnya, Ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse (RMS) sudah memberikan jaminan jika partainya bakal dikendarai Amiruddin dalam kontestasi Pilkada Enrekang. "Yang pasti itu, Wakil Bupati Enrekang," tambah Bupati Sidrap dua periode ini," ungkap RMS, Minggu malam (12/3/2017)

Tags