Sabtu, 06 Mei 2017 15:31 WITA

Pilkada Bantaeng Kok Masih Sepi

Editor: Fathul Khair Akmal
Pilkada Bantaeng Kok Masih Sepi
Muh Said (kiri), Muh Asri (Kanan)

RAKYATKU.COM, BANTAENG - Dinamika politik di Kabupaten Bantaeng masih adem ayem saja. Padahal, beberapa parpol di sejumlah daerah peserta Pilkada serentak 2018 di Sulsel, sudah membuka proses pendaftaran bakal calon.

Hal itu disampaikan oleh salah satu anggota DPRD Bantaeng, dari Fraksi PKB, Muh Asri. Asri menyampaikan, belum terlihat ada gerakan politik yang begitu massif di Bantaeng.

"Pasalnya ada sepuluh Partai yang akan ikut di Pilkada Bantaeng, namun satu pun belum ada buka pendaftaran,"ujarnya, Sabtu (6/5/2017). 

Asri mengaku heran, dengan partai politik yang belum satu pun membuka proses pendaftaran. "hampir semua kabupaten di Sulsel yang mengikuti Pilkada serantak 2018 (sudah buka pendaftaran). Namun tinggal Kabupaten Bantaeng yang belum buka pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati. Sebenarnya ada apa," tanya Asri. 

Padahal ia melihat, sejumlah bakal calon Bupati Bantaeng sudah banyak yang turun ke masyarakat melakukan sosialisasi. diantaranya HM Yasin, Ilham Azikin, Jabal Nur, H Rusman Idris, A Sugiarti Mangun Karim, A Mappatoba, Hadi Jamal, Sahabuddin, A Baso Fahrir, dan Thamrin Labandu.

Sementara menurut anggota DPRD Bantaeng dari fraksi PKB, Muh Said menyampaikan, bila partai politik belum membuka pendaftaran, ia menganggap hal itu akan berpengaruh terhadap pandangan masyarakat terkait keseriusan para calon maju di kontestasi Pilkada Bantaeng.

"Dan bisa timbul pertanyaan di kalangan masyarakat," cetusnya.