Rabu, 10 Mei 2017 15:24 WITA

Pengusaha Perempuan Ini Optimis Cetak Sejarah di Pilkada Enrekang

Penulis: Aris Awan
Editor: Adil Patawai Anar
Pengusaha Perempuan Ini Optimis Cetak Sejarah di Pilkada Enrekang

RAKYATKU.COM, ENREKANG - Bakal calon kepala bupati Endrekang, Herni Damayanti menjadi pendaftar pertama, di Sekretariat DPD Partai Gerindra Enrekang, Rabu (10/5/2017). Kedatangan pengusaha sukses di Papua ini, diantar langsung puluhan tim suksesnya dari berbagai kecamatan di Enrekang.

"Saya beranggapan biar bagaimana sukses kita di kampung orang, jika kita tak pulang untuk membangun daerah kita itu tidak ada artinya. Saya terpanggil dan menyambut harapan masyarakat Enrekang yang mengharapkan saya untuk bertarung di Pilkada Enrekang,"  kata Herni.

Herni Damayanti yang akrab disapa Bunda HD, optimis mencetak sejarah sebagai bupati perempuan pertama di Enrekang. Dirinya berharap partai besutan Prabowo Subianto ini akan mengusungnya di Pilkada.

Sementara Pengurus Gerindra Enrekang, Mustain Sumaele mengatakan, pengusungan Gerindra tergantung hasil survei kandidat tersebut. Ia menambahkan, pengambilan dan pendaftaran di Partai Gerindra sendiri berakhir pada 21 Mei mendatang.

"Bangga dengan kaum perempuan yang menjadi pendaftar pertama di Gerindra. Siapapun boleh mendaftar, baik kader atau non kader. Siapa yang akan diusung itu tergantung hasil survey internal Gerindra, yang akan mensurvei siapapun balon yang daftar di Gerindra," jelasnya.