Kamis, 11 Mei 2017 14:58 WITA

BBT Tunggu Titah RMS Maju di Pilkada Jeneponto

Editor: Fathul Khair Akmal
BBT Tunggu Titah RMS Maju di Pilkada Jeneponto
Ketua NasDem Jeneponto, Baharuddin Baso Tika (kanan). (Foto: Zul Lallo)

RAKYATKU.COM, JENEPONTO - Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Jeneponto, Baharuddin Baso Tika (BBT) menunggu perintah dari Ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse (RMS) untuk maju dalam Pilkada Kabupaten Jeneponto 2018.

Kendati demikian, BBT mengakui, jika dirinya siap bertarung dalam kontestasi politik lima tahunan nanti di tanah Butta Turatea. Terlebih lagi kata dia, para kader NasDem di Jeneponto, menginginkan dirinya maju di Pilkada serentak 2018 mendatang.

"Nah, kalau ditanya akan maju di Pilkada, itu sudah pasti. Dan juga kita akan lihat juga kader Partai NasDem yang akan diusung," jelas BBT, Kamis (11/5/2017).

Itu juga yang menjadi alasan, sehingga partainya belum membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah di Partai NasDem Kabupaten Jeneponto.

"Alasan saya belum membuka pendaftaran bakal calon bupati dan wakil di Partai NasDem, karena masih menunggu petunjuk dari DPW Sulsel," tambahnya.

Meskipun demikian, partainya mengupayakan untuk mengusung kader sendiri di Pilkada Jeneponto mendatang. Partainya akan melihat, siapa kader yang berpeluang menang untuk diusung.

Sementara itu, Sekertaris Partai NasDem Jeneponto, Muh Jihad Akbar menambahkan, BBT memiliki investasi sosial dan basis massa yang jelas di Jeneponto. Sehingga wajar saja, jika BBT dianggap layak maju di Pilkada Jeneponto.

Ia merasa keberatan, jika kebiasaan BBT berkhotbah di masjid-masjid dianggap sebagai politik pencitraan menjelang Pilkada Jeneponto.

"(khotbah Jumat) ini sudah berlangsung selama satu tahun lebih, yang saya perkirakan sudah ratusan masjid di kecamatan dan desa yang dikunjungi. Ini juga tidak ada hubungannya dengan politik. Namun sebagai kewajiban untuk menyampaikan kebaikan lewat khotbah," jelas Muh Jihad Akbar.