Minggu, 21 Mei 2017 22:00 WITA

Satriya Madjid Mau Jadikan Wajo Daerah Maju di Asean

Editor: Fathul Khair Akmal
Satriya Madjid Mau Jadikan Wajo Daerah Maju di Asean
Satriya Madjid (putih)

RAKYATKU.COM, WAJO - Partai Gerindra Kabupaten Wajo mengapresiasi niat bakal calon wakil kepala daerah Kabupaten Wajo, Satriya Madjid untuk ikut bertarung dalam Pilkada 2018 yang akan datang.

Hal itu disampaikan Ketua DPC Gerindra Kabupaten Wajo, Andi Pandu Jaya. Menurut Pandu, dirinya melihat semangat anak muda, seperti semangat yang dimiliki Satriya Madjid. Satriya Madjid yang bertekad membangun daerah.

"Saya bangga pada semangat Satriya, seperti ini yang diingikan Prabowo. Kami akan memberikan peluang yang sama. Karena kita butuh putra-putri terbaik yang bisa membangun daerah untuk membawah Wajo lebih maju kedepan,” katanya, Minggu (21/5/2017).

Sementara itu, di hadapan tim dan Desk Pilkada Gerindra Wajo, Satriya mengungkapkan keinginannya bertarung dalam kontestasi Pilkada Wajo yang akan datang.

"Saya merasa terpanggil sebagai putra daerah yang lahir dan besar di Kabupaten Wajo, untuk ikut memberi solusi terbaik demi pembangunan Wajo kedepan," kata Wakil Bendahara DPD Demokrat Sulsel ini.

Satriya Madjid Mau Jadikan Wajo Daerah Maju di Asean

Ia menegaskan, dirinya tidak akan main-main menyongsong Pilkada Wajo. Sebagai anak muda ia berkomitmen, untuk mengambil peran membangun daerah.

Satriya menambahkan, tekad lain yang mendorong dirinya maju di Pilkada Wajo, karena keinginannya agar Kabupaten Wajo bisa bersaing di pentas ekonomi Asean. Apa lagi, dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

“Tekad kami bukan lagi membawa Wajo bersaing dengan kabupaten yang ada di Indonesia. Tapi, target kami ingin mensejajarkan Wajo dengan kabupaten yang ada di Asean. Saya yakin, ini bisa kami lakukan, karena Wajo dikenal sangat kaya akan sumber daya alam. Tinggal bagaimana memoles SDM agar bisa mengelolah kekayaan ini dengan baik,” demikian Satriya.

Satriya Madjid diantar oleh tim yang didominasi para anak muda menuju ke kantor DPC Gerindra Wajo. Sebelum menuju kantor DPC Gerindra, Satriya Madjid terlebih dahulu menunaikan salat berjamaah di Masjid Jami Sengkang. Tempat yang dikenal sebagai awal penyebaran Islam di Bumi Lamddukkelleng.

Itu dilakukan, sebagai simbol untuk mendapatkan berkah di tempat Anregurutta KH Muhammad As’ad, yang memulai solusi spritual untuk Wajo pada tahun 1928 yang lalu.