06 June 2017 19:05 WITA

Jeneponto Raih Disclaimer, Iksan Iskandar Salahkan Mulyadi Mustamu

Editor: Adil Patawai Anar
Jeneponto Raih Disclaimer, Iksan Iskandar Salahkan Mulyadi Mustamu
Iksan Iskandar.

RAKYATKU.COM, JENEPONTO - Bupati Jeneponto Iksan Iskandar mengatakan, penyebab opini disclaimer yang diraih Pemkab Jeneponto dari BPK Sulsel, karena kinerja Wakil Bupati Jeneponto Mulyadi Mustamu, sebagai ketua tim tindak lanjut atas temuan BPK tahun sebelumnya.

"Ini mi yang menjadi utang dengan penggunaan anggaran. Anggaran ini ditemukan yang di dalamnya juga banyak hal-hal yang kurang dan siapa tim anggaran itu adalah pak sekda. Ini pun banyak yang salahkan kenapa bupati begini. Padahal ketua tindak lanjut itu wakil bupati (Mulyadi Mustamu)," jelas Iksan Iskandar, Selasa (6/6/2017).

Sementara Kepala Inspektorat Jeneponto, Muh Yusuf Pakihi menjelaskan, salah satu penyebab predikat opini tanpa wajar karena adanya temuan penggunaan anggaran tidak wajar di Dinas Pekerjaan Umum (PU) sebesar Rp5,7 miliar.

"Para kepala SKPD di daerah ini dalam sistem pengelolaan keuangan dan administrasi banyak yang tidak jelas. Temuan besar BPK di Dinas PU Rp 5,7 miliar, dan DPRD terkait uang makan minum sebesar Rp600," ungkap Yusuf Fakihi.