Jumat, 09 Juni 2017 21:42 WITA

Pilkada Sidrap

NasDem dan PPP Berkoalisi Usung Fatmawati Rusdi 

Editor: Mulyadi Abdillah
NasDem dan PPP Berkoalisi Usung Fatmawati Rusdi 
Fatmawati Rusdi saat menerima surat rekomendasi dari Ketua PPP Sidrap, H. Raupung.

RAKYATKU.COM, SIDRAP - Fatmawati Rusdi kini menggenggam dua tiket parpol untuk menyongsong Pilkada Sidrap. Selain rekomendasi Partai NasDem, Fatma juga mengantongi tiket dari PPP. 

Rekomendasi itu diserahkan secara bersamaan usai acara buka puasa bersama dan zikir akbar di Pangkajene, Jumat 9 Juni 2017. Sebelum penyerahan secara resmi kedua rekomendasi tersebut, Ketua DPD Partai NasDem Sidrap, Sumarlin membacakan surat rekomendasi. 

"DPP Partai Nasdem telah menyetujui Hj Fatmawati Rusdi sebagai calon bupati Sidrap," ujar Syamsumarlin di hadapan undangan, termasuk Bupati Sidrap yang juga ketua DPW Partai NasDem Rusdi Masse. 

Dalam surat rekomendasi tersebut, DPP NasDem memerintahkan DPD Sidrap untuk segera melakukan komunikasi serta bekerja secara aktif di masyarakat untuk memenangkan usungan NasDem.  

NasDem dan PPP Berkoalisi Usung Fatmawati Rusdi 

Sementara surat rekomendasi dari PPP dibacakan langsung oleh ketua DPC PPP Sidrap, H. Raupung. DPP PPP menurut Raupung diminta segera membangun koalisi yang efektif untuk mengusul calon yang diusung oleh PPP sehingga dapat diterima oleh masyarakat. "Insya Allah menang," teriak Raupung Pudalle yang juga anggota DPRD Sidrap. 

Pembacaan rekomendasi dua partai politik ini berlangsung di hadapan sejumlah tokoh politik serta tokoh masyarakat se Kabupaten Sidrap serta beberapa pejabat di Sulawesi selatan. 

Diantaranya, Wakil Wali Kota Parepare Andi Faisal Sapada, Wakil Bupati Bantaeng M Yassin, Bupati terpilih Kabupaten Takalar Syamsari Kitta serta Wakil Bupati Terpilih Takalar H. De'de. Juga sejumlah pengurus NasDem Sulsel yakni Tenri Yasien Limpo, Luthfi Halide serta pengurus partai lainnya. 

Ketua DPW Partai NasDem Sulsel, Rusdi Masse berjanji akan mengawal rekomendasi DPP Partai NasDem untuk memenangkan Fatmawati di Pilkada Sidrap. Dengan demikian, sisa satu kursi  di DPRD Sidrap untuk memuluskan langkah Fatmawati Rusdi untuk melengkapi kedua partai ini. RMS sebagai ketua DPW Partai NasDem berjanji akan mengikutsetakan sejumlah partai akan bergabung dalam "Koalisi Fatma" untuk Sidrap ini.