Sabtu, 10 Juni 2017 11:02 WITA

Koalisi Gemuk untuk Fatmawati Rusdi 

Editor: Mulyadi Abdillah
Koalisi Gemuk untuk Fatmawati Rusdi 
RMS dan Fatmawati

RAKYATKU.COM, SIDRAP - Fatmawati Rusdi kian mantap menatap Pilkada Sidrap 2018. Pasca menggenggam rekomendasi NasDem dan PPP, tiket dari parpol lain akan menyusul. 

Salah satunya berasal dari PKS. Penegasan ini disampaikan Wakil Ketua DPW PKS Sulsel, Syamsari Kitta. "Surat rekomendasi dukungan PKS untuk Fatmawati sedang dalam proses," tutur Syamsari Kitta saat menghadiri penyerahan dukungan NasDem dan PPP ke Fatmawati, Jumat (9/6/2017) malam.

Tiket lainnya kemungkinan dari PAN, PBB dan PKPI. Hal ini dikuatkan dengan kehadiran tiga pimpinan parpol itu dalam acara penyerahan rekomendasi. Masing-masing M Ikhsan Hamid (Ketua DPC PAN Sidrap), Muhlis Mustafa (Ketua DPC PBB Sidrap) dan Wahyuddin Bandu (Ketua DPC PKPI Sidrap). 

Para pimpinan partai itu pada intinya memandang Fatmawati sebagai  bakal calon bupati Sidrap yang patut partainya dukung. Ketiga pimpinan partai tersebut mengatakan tetap akan melalui mekanisme partai untuk mendukung Fatmawati seutuhnya. 

Sementara itu, Ketua DPW Partai NasDem Sulsel, Rusdi Masse (RMS) mengungkap alasan sejumlah parpol akan membentuk koalisi gemuk untuk mendukung Fatmawati, anggota Fraksi PPP DPR RI.

“Ibu Fatmawati didukung oleh koalisi gemuk. Mengapa? Karena ibu ini adalah satu-satunya bakal calon bupati Sidrap yang sangat kuat di Pilkada Sidrap 2018. Itulah alasan mengapa koalisi besar ini sepakat mendukung dan mengusung ibu di Pilkada Sidrap nanti,” ujar RMS disambut applaus ribuan warga.