Kamis, 15 Juni 2017 17:22 WITA

Nyanyang Pulang, None Datang

Editor: Mulyadi Abdillah
Nyanyang Pulang, None Datang
Haris Yasin Limpo

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Dirut PDAM Kota Makassar, Haris Yasin Limpo baru saja selesai mengikuti proses uji kalayakan dan kepatutan (fit and proper test) di Sekretariat DPD Gerindra Sulsel, Jalan Gunung Bawakaraeng, Kamis (15/6/2017).

Nyanyang, sapaan akrab Haris Yasin Limpo tiba di kantor Gerindra Sulsel sekitar pukul 15.00. Hanya sejam lebih, Nyanyang lalu keluar dari ruangan fit and proper test Gerindra Sulsel.

Tidak berselang lama, Irman Yasin Limpo (None) juga tiba di kantor Gerindra Sulsel. None yang mengenakan batik lengan pendek itu, ditemani sejumlah anggota timnya.

Namun adik kakak ini, tidak sempat bertemu. Saat mobil yang dikendarai Nyanyang meninggalkan kantor Gerindra Sulsel, None tiba-tiba saja muncul.

Nyanyang Pulang, None Datang

Irman Yasin Limpo

Nyanyang yang ditemui mengakui, proses fit and proper tes yang diikutinya itu berjalan lancar. Semua pertanyaan yang diajukan tim penguji, tuntas dijawab.

"Di dalam saya disuruh menjelaskan apa rencana yang akan saya kerjakan ketika saya nanti diusung. Banyak hal yang saya jelaskan di dalam, dan semuanya sudah saya jelaskan dari seluruh aspek yang ada," kata Nyanyang.

Satu hal yang disampaikan Nyanyang dalam kesempatan itu, adalah keinginannya untuk menjadikan Kota Makassar, sebagai kota terdepan, bukan hanya di Kawasan Timur Indonesia.

"Makassar harus bersaing dengan kota-kota besar lainnya. Kota besar itu, bukan hanya karena gedung-gedungnya yang tinggi, dan konstruksi bangunannya yang mewah. Tetapi lebih kepada pelibatan masyarakat, sehingga memberikan kekuatan terhadap roda pemerintahan," tambahnya.

Lebih jauh dia mengatakan, optimismenya untuk diusung Partai Gerindra. Selain itu, ia juga berharap untuk diusung oleh PAN dan PDIP. "Kita optimislah, kita jalani saja dulu semua prosesnya," tutup Nyanyang.