18 June 2017 22:04 WITA

Fatmawati Rusdi Kantongi Rekomendasi PAN

Editor: Fathul Khair Akmal
Fatmawati Rusdi Kantongi Rekomendasi PAN

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Bakal calon bupati Kabupaten Sidrap, Fatmawati Rusdi semakin menarik di mata partai politik menyongsong Pilkada Sidrap 2018. Setelah sebelumnya mengantongi rekomendasi Partai NasDem dan PPP, kali ini giliran PAN ikut mengusung anggota DPR-RI itu.

Rekomendasi itu diserahkan langsung oleh Ketua DPW PAN Sulsel, Ashabul Kahfi di Hotel Clarion Makassar, Minggu (18/6/2017). 

"Yang jelas PAN mendukung dan mengusung Hj Fatmawati," tegas Kahfi.

Wakil Ketua DPRD Sulsel ini mengatakan, alasan partainya mengusung istri Bupati Sidrap, Rusdi Masse (RMS) itu.

"Selain karena kompetensinya yang tak diragukan lagi karena sebagai anggota dewan pusat, beliau juga memiliki survei yang baik di antara bakal calon lainnya yang ada di Sidrap," jelasnya.

Selain itu, Fatmawati Rusdi memiliki kedekatan yang cukup baik dengan PAN. "Karena selama ini PAN mendukung dua periode bapak H Rusdi Masse sebagai bupati di Sidrap," tambah Kahfi.

Bukan hanya itu, Fatmawati di mata PAN, merupakan satu-satunya figur yang paling siap menghadapi Pilkada Sidrap 2018 mendatang.

Sementara itu, Ketua DPD PAN Sidrap, Andi Ikhsan Hamid mengatakan, restu DPP PAN yang lebih memilih mengusung Fatmawati Rusdi, tidak terlepas dari peluang menangnya lebih besar dari calon lain.

"Sudah cukup dengan tiga partai ini. Tapi informasi masih akan terus bertambah. Ini karena melihat potensi yang dimiliki Ibu Fatmawati," ujar Ikhsan Hamid.