19 June 2017 14:32 WITA

Ini Kader Golkar yang Terjaring Pencalonan Pilkada Sidrap 2018

Editor: Andi Chaerul Fadli
Ini Kader Golkar yang Terjaring Pencalonan Pilkada Sidrap 2018

RAKYATKU.COM, SIDRAP - Ketua Tim Penjaringan dan Pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati DPD II Partai Golkar Sidrap, Haris Mannang mengatakan, enam kader Golkar yang terjaring untuk diusung sebagai bakal calon bupati 2018 di daerah ini sementara digodok di tingkat provinsi.

Keenam kader beringin Bumi Nene Mallomo yang terjaring tersebut di antaranya, Dollah Mando, Zulkifli Zain, Syukri Andi Baharman, Andi Sugiarno Bahri, Ilham Junaidi, dan Ahmad Shalihin Halim. "Semua yang terjaring ini melalui mekanisme," terang Haris, Senin (19/6/2017).

Mekanisme penjaringan tersebut, imbuh Haris Mannang, dilakukan mulai dari bawah dengan cara rapat pleno diperluas di tingkat kecamatan dengan melibatkan unsur-unsur pimpinan desa dan kelurahan. 

"Begitu pula dengan organisasi sayap seta ormas pendiri dan didirikan Golkar yang telah terbentuk sebelumnya di tingkat kecamatan," ujar Haris kepada Rakyatku.com sesaat lalu.

Untuk diketahui, keenam kader Golkar yang terjaring ini masing-masing peran dan latar belakang sendiri-sendiri. Dollah Mando misalnya, sampai saat ini masih tercatat sebagai Wakil Bupati Sidrap.

Sementara, Zulkifli Zain adalah Ketua DPRD Sidrap sekaligus Ketua DPD II Partai Golkar setempat, Andi Sugiarno Bahri, legislator di DPRD Sidrap dan juga menjabat sebagai Sekretaris DPD II Partai Golkar Sidrap. Begitu juga dengan Ahmad Shalihin Halim adalah legislator di DPRD Sidrap. 

Sedangkan Syukri Andi Baharman adalah mantan Ketua DPRD Sidrap dan Ilham Junaidi juga mantan legislator Sidrap dari Partai Bulang Bintang yang kini bernaung di bawah bendera Partai Golkar.