19 June 2017 16:44 WITA

Hanura Mulai Buka Penjaringan Untuk Pilgub Sulsel

Editor: Adil Patawai Anar
Hanura Mulai Buka Penjaringan Untuk Pilgub Sulsel

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - DPD Hanura Sulsel mulai membuka pendaftaran bakal calon gubernur untuk Pilgub Sulsel 2018, mulai 20 Juni hingga 30 Juli 2018. Pengambilan formulir pendaftaran, dapat diambil oleh para bakal calon atau timnya, di Sekretariat DPD Hanura Sulsel, Jalan Jenderal Sudirman.

"Jadi mulai besok, untuk jam kerja kita buka pendaftaran," tutur Ketua Bapilu, Affandy Agusman Aris saat menggelar jumpa pers, di sekretariatnya, Senin (19/6/2017).

Affandy menjelaskan, untuk lebih teknisnya, pengurus baru akan menggelar rapat pembentukan Tim Pilkada Daerah (TPD).

"Jadi saya juga sekaligus berstatus Ketua Tim Pilkada Daerah," ucapnya.

Nantinya, kata Affandy, tim tersebut yang akan mengurusi tentang prosesi penjaringan, hingga akhirnya ada nama yang diserahkan ke DPP Hanura.

"Kita tentu juga ada fit and proper test. Dan survei akan jadi indikator utama usungan partai," tegasnya.

Lebih lanjut, Affandy mengatakan, pendaftaran penjaringan ini serentak dilakukan di seluruh Indonesia untuk Pilkada Serentak 2018. Sebab, hal ini sudah merupakan instruksi langsung dari DPP Hanura.

Selain itu, ia juga menegaskan, bagi para bakal calon yang berniat diusung Gerindra, harus melewati tahap yang telah ditetapkan.

"Jadi tidak ada lagi itu calon yang langsung ke DPP minta rekomendasi, lalu abaikan DPC atau DPD. Tidak ada lagi seperti itu," tegasnya.

Untuk jadwal pengembalian formulir, belum ditetapkan.

"DPP menyerahkan kepada TPD untuk jadwal itu. Pasti di bulan Agustus. Tapi nanti kita bicarakan lebih lanjut," demikian Affandy.