Senin, 19 Juni 2017 16:54 WITA

Siapa Ditetapkan Jadi Pasangan? Ini Kata IYL

Editor: Adil Patawai Anar
Siapa Ditetapkan Jadi Pasangan? Ini Kata IYL
Ichsan Yasin Limpo.

RAKYATKU.COM, GOWA - Pasangan Ichsan Yasin Limpo (IYL) di Pilgub Sulsel memang belum diputuskan. Namun, siapa yang layak mendampingi tokoh peduli pendidikan dan kemanusiaan itu, kini dikabarkan sudah mengerucut ke dua nama.

Lantas siapa yang paling berpeluang? Ichsan memilih menyerahkan ke hasil survei kuantitatif yang hasilnya disebut-sebut selesai paling lambat Agustus 2017 mendatang.

"Hasil kesepakatan lima figur, mereka menginginkan ada survei kuantitatif terlebih dahulu. Nanti setelah lebaran ada hasilnya," kata Ichsan saat didaulat memberikan sambutan di buka puasa bersama dengan ribuan warga Bajeng, Minggu (18/6/2017).

Di depan tokoh masyarakat, tokoh agama, Ichsan memuji para figur yang masuk dalam lima besar calon pendampingnya. Mengingat, para figur yang mewakili geopolitik, berkenan memberikan masukan dan support untuk maju di Pilgub Sulsel 2018 mendatang.

"Siapa yang diputuskan, itu kita masih melihat hasil survei kuantitatif," tambah Ichsan yang model penentuan pasangannya tergolong sangat demokratis di pemilihan langsung.

Selain membeberkan dan memuji calon pendampingnya, Ichsan yang di silaturahmi itu mendapat dukungan warga, juga mengakui tidak ada lagi masalah untuk pencalonannya.

Sebab, selain syarat dukungan KTP untuk maju lewat perseorangan, juga beberapa partai politik (parpol) hampir pasti akan memberikan dukungan secara resmi. Hanya saja, Ichsan memilih tidak menggembor-gemborkan.

"Insya Allah setelah lebaran itu akan ada pemberian rekomendasi dukungan dari parpol. Jadi persoalan maju, itu tidak ada masalah lagi. Baik lewat perseorangan maupun jalur parpol," pungkasnya.