24 June 2017 14:31 WITA

Baliho Idul Fitri Pemkab Enrekang Tanpa Foto Wabup 

Editor: Sulaiman Abdul Karim
Baliho Idul Fitri Pemkab Enrekang Tanpa Foto Wabup 

RAKYATKU.COM, ENREKANG - Sekretaris NasDem Enrekang, Syukur Djamadi, menyesalkan pembuatan baliho ucapan selamat Idul Fitri atas nama Pemkab Enrekang. Disesalkan Syukur, karena di baliho itu tidak ada foto Wakil Bupati Enrekang, Amiruddin. Yang notabene adalah Ketua NasDem Enrekang.

Di baliho tersebut, hanya ada foto Bupati Enrekang, Muslimin Bando dan Sekretaris Daerah, Chairul Latanro. "Ketika mengatasnamakan Pemkab Enrekang maka jelas baliho ini keliru. Bagaimanapun Wakil Bupati masih berhak jika itu ucapan itu atas nama Pemkab Enrekang," tukas Syukur, Sabtu (24/6/2017). 

Menurut Syukur, Amiruddin adalah wakil bupati pilihan rakyat. Maka tak ada alasan untuk mencoretnya dari embel-embel Pemkab Enrekang. "Kenapa jika diarahkan ke politik, mesti bawa nama pemkab," sambung Syukur. 

Muslimin Bando dan Amiruddin sejak beberapa bulan terakhir memang sudah pecah kongsi. Keduanya akan maju di Pilkada Enrekang, sebagai calon bupati. Disinyalir, karena syahwat politik inilah yang membuat keduanya tak kompak lagi.  

Sementara itu Kabag Humas Pemkab Enrekang, Arlan Razak, membantah jika baliho itu dipasang atas keinginan bupati. Arlan yakin itu atas pesanan tim sukses. "Tapi saya akan cari tahu," singkatnya. 

Sementara itu, pihak percetakan mengakui desain baliho memang sedemikian rupa pesanannya. "Saya hanya diperintah untuk buat baliho seperti pesanan. Yang desainnya tanpa ada foto wakil," jelas Ohe Syam, si pemilik percetakan. 

Sayang, Ohe tak mau menyebut si pemesan baliho.