Jumat, 30 Juni 2017 15:40 WITA

Mantap Nyalon di Pilkada Wajo, Irwan Aras Daftar di PPP Sulsel

Editor: Fathul Khair Akmal
Mantap Nyalon di Pilkada Wajo, Irwan Aras Daftar di PPP Sulsel

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra, Andi Irwan Darmawan Aras mendaftar sebagai bakal calon kepala daerah Kabupaten Wajo, di Kantor DPW PPP Sulsel, Jalan Sungai Saddang, Jumat (30/6/2017) siang.

Ketua Tim Penjaringan Desk Pilkada PPP Sulsel, Rizal Syarifuddin mengungkapkan, hari ini merupakan masa terakhir pendaftaran dan pengembalian formulir bakal calon kepala daerah peserta Pilkada serentak 2018. 

"Dan Pak Irwan Aras ini tercatat sebagai pendaftar terakhir. Sebelumnya, ada 9 yang mendaftarkan diri di DPC PPP Wajo. Pasti semua nantinya akan ikuti tahapan dan mekanisme selanjutnya," kata Rizal.

Ketua DPW PPP Sulsel, HM Aras menyatakan, partainya merupakan partai buruan di Pilkada Wajo mendatang. Alasannya, PPP saat ini menempatkan 7 kadernya di DPRD Wajo. Dan hanya butuh satu kursi lagi, untuk menggenapkan persyaratan agar dapat mengusung pasangan calon bupati dan wakil bupati Wajo.

"Tapi kita di fraksi DPRD Wajo itu bersama dengan PBB dengan 1 kursi. Kalau komunikasi PPP dengan PBB sudah tidak perlu diragukan lagi. Artinya, Insya Allah kalau kita jalin komunikasi dengan PBB, tentu bukan tidak mungkin sudah cukup untuk mengusung pasangan calon di Pilkada Wajo," tutur Aras.

Dikatakan pula, salah satu basis terkuat PPP di Sulsel, berada di Wajo. Aras mengklaim, PPP sejak era Orde Baru telah memiliki kader dan simpatisan militan. Terbukti, lanjut Aras, PPP mampu meraih tujuh kursi di legislatif, dari Pemilu 2009 lalu yang hanya menempatkan 2 kadernya.

Sementara itu, pimpinan rombongan tim Andi Irwan Darmawan Aras, Ariyanto Burhan Makka menyampaikan permohonan maafnya, atas ketidakhadiran Irwan mengambil langsung formulir pendaftaran di PPP Sulsel.

"Karena beliau ada agenda sebagai Anggota DPR RI, jadi hanya kami yang mewakili," tutur Wakil Ketua HIPMI Sulsel tersebut.

Ia menjelaskan, rombongan yang dibawa ke PPP Sulsel, lebih banyak jebolan dari HIPMI. Sebab, lanjut Ariyanto, Irwan juga merupakan Anggota Dewan Penasehat HIPMI Sulsel. 

"Sebenarnya kita tidak bawa nama institusi, tapi 99 persen yang hadir ini merupakan anggota HIPMI," terangnya.

Dia pun berharap, agar PPP mampu mengantarkan jagoannya tersebut melenggang menjadi kontestan di Pilkada Wajo 2018 mendatang. 

Ia datang mengambil formulir, diwakili sejumlah timnya. Diantaranya Arianto Burhan (Ketua Badan Pengusaha Pemuda Pancasila), Agussalim Said (Ketua Ansor Makassar), Aiman (Ketua Sapma Pemuda Pancasila), Apri (Bendum HPMI Sulsel) beserta para jajaran pengurus hipmi Sulsel lainnya, Awa Ishak Manggabarani (Ketua Tidar Sulsel), Ardy Hasanuddin (Sekertaris HPMI Makassar).

Diketahui, Irwan sebelumnya sudah mendaftar di DPC Gerindra Wajo. Namun hingga batas akhir pengembalian formulir, Irwan tidak kunjung datang menyetor berkas pendaftarannya. Hanya 10 nama yang sudah diusulkan ke DPD Gerindra Sulsel untuk disurvei.