01 July 2017 23:19 WITA

Malam-malam TMS Temui Nelayan di Sinjai

Editor: Fathul Khair Akmal
Malam-malam TMS Temui Nelayan di Sinjai

RAKYATKU.COM, SINJAI - Bakal calon bupati Kabupaten Sinjai, Takyuddin Masse (TMS) bersilaturahmi dengan ratusan nelayan dan istri nelayan di Desa Tongke-tongke, Kecamatan Sinjai Timur, Sabtu (1/6/2017) malam.

Dalam kesempatan itu, TMS mengakui banyaknya sumber daya alam yang ada di Kabupaten Sinjai. Salah satunya di sektor perikanan dan kelautan. TMS menyayangkan, bila sumber daya yang melimpah di Sinjai itu, tidak dimaksimalkan.

Sehingga bagi dia, tanggung jawab pemerintah daerah adalah, memberikan segala bentuk kebutuhan masyarakat dalam mengoptimalkan pemanfaatan sumber daya alam, khususnya di sektor perikanan dan kelautan.

"Sebagai daerah dengan sumber daya perikanan yang melimpah, Sinjai harus bisa menyejahterahkan nelayannya. Dan di situlah tanggungjawab pemerintah daerah" ujar TMS.  

Ia khawatir, jika pemerintah daerah tidak memberikan kebutuhan para nelayan dengan baik, maka sumber daya alam itu tidak terkelola dengan baik. Secara otomatis, hal itu juga akan berdampak kepada kesejahteraan para nelayan.

"Selain itu, para istri nelayan punya peran penting dalam kemajuan perekonomian nelayan. Sehingga mereka harus dibekali dengan keterampilan yang baik," tambah TMS.