02 July 2017 13:01 WITA

PPP Baru Usung Dua Figur di Pilkada Serentak Sulsel

Editor: Mulyadi Abdillah
PPP Baru Usung Dua Figur di Pilkada Serentak Sulsel
Foto: Fadel

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Untuk saat ini, PPP hanya memastikan mengusung Fatmawati Rusdi di Pilkada Sidrap dan Andi Fashar Padjalangi di Pilkada Bone. Alasannya, Fatmawati dan Fashar jadi calon tunggal pendaftaran di Tim Penjaringan Desk Pilkada.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Tim Penjaringan DPW PPP Sulsel, Rizal Syarifuddin. "Kita hanya usung figur yang mendaftar dan mengikuti mekanisme di PPP. Karena itu sudah jadi juknis kita di partai," ucap Rizal, saat dikonfirmasi pada Minggu (2/7/2017).

Lebih lanjut, Rizal menjelaskan, DPW PPP Sulsel masih menanti berkas dari Desk Pilkada DPC PPP di daerah. Meski, ada sejumlah daerah yang tidak membuka pendaftaran di tingkat DPC. Seperti Bone, Sinjai dan Makassar.

Seperti diketahui, ada sejumlah kader internal PPP yang berniat maju di Pilkada Serentak 2018. Selain Fatmawati Rusdi, ada Andi Sugiarti Mangunkarim di Pilkada Bantaeng, Rusli di Pilkada Luwu dan Zainal Iskandar di Pilkada Sinjai.

Fatmawati

"Tapi kami realistis, di Sinjai elektabilitas Pak Zainal unggul untuk di tingkat calon wakil. Makanya kami sodorkan untuk mengambil paket dari PPP. Begitu pun di Luwu," paparnya.

Sementara, untuk Andi Sugiarti, mesti berebut dengan sejumlah pendaftar lainnya. Seperti Jabal Nur (Golkar), Abdul Hayat (Kepala Balai Besar Diklat Kesejahteraan Sosial Regional I Sumatera Kementerian Sosial RI) dan Muhammad Yasin (Wakil Bupati Bantaeng/NasDem).

Rizal berujar, usai berkas dari DPC dilimpahkan ke DPW PPP Sulsel, akan dilakukan verifikasi, lalu uji kepatutan dan kelayakan sesuai dengan regulasi yang telah ditetapkan. "Nanti sekitar Agustus ada survei internal kami yang independet," pungkas Ketua Bappilu DPW PPP Sulsel tersebut.