03 July 2017 14:41 WITA

Ishak Sommeng Belum Percaya Dicopot dari Ketua DPC Gerindra Bone

Editor: Mulyadi Abdillah
Ishak Sommeng Belum Percaya Dicopot dari Ketua DPC Gerindra Bone
Foto: Dok Rakyatku.

RAKYATKU.COM, BONE - Pucuk pimpinan DPC Partai Gerindra Bone mendadak berganti jelang Pilkada Bone 2018. Pergantian itu terungkap menyusul sepucuk surat DPD Gerindra Sulsel ke Gerindra Bone bernomor SL/034-07/A/DPD-GERINDRA/2017.

Informasi yang dihimpun Rakyatku.com, surat itu diteken Ketua OKK Gerindra Sulsel, Ir Darmawansyah Muin yang menugaskan Andi Agussalim sebagai Pelakasana Tugas (Plt) Ketua DPC Gerindra Bone menggantikan Ishak Sommeng.

"Sudah ada surat DPD untuk Plt Ketua Gerindra Bone. Sekarang dijabat Andi Agussalim Gadjong. Untuk lebih jelasnya, Insya Allah nanti dilakukan penjelasan oleh Plt yang ditunjuk karena beliau lagi di Jakarta," kata Sekretaris DPC Partai Gerindra Bone, Syam Nur saat dikonfirmasi, Senin (3/7/2017).

Di dalam surat tersebut turut dijelaskan, Agussalim juga ditugaskan untuk segera membenahi struktur kepengurusan Partai Gerindra mulai di tingkat kecamatan hingga ke tingkat desa/kelurahan dalam rangka penguatan dan penyempurnaan infrastruktur Partai Gerindra Kabupaten Bone.

Ishak Sommeng yang dikonfirmasi membantah kalau dirinya diganti oleh Andi Agussalim. "Saya tidak diganti, Pak Agussalim menjabat sebagai Korda Partai Gerindra. Sebentar saya perlihatkan suratnya kalau tidak percaya," kata Ishak melalui sambungan telepon.