Rabu, 05 Juli 2017 06:04 WITA

Ini 9 Calon Usungan Golkar di Pilwalkot Palopo 2018

Editor: Sulaiman Abdul Karim
Ini 9 Calon Usungan Golkar di Pilwalkot Palopo 2018

RAKYATKU.COM, PALOPO - Tim 7 DPD II Golkar Palopo resmi menutup pendaftaran bakal calon wali kota yang diusung di Pilwalkot 2018 mendatang. Balon wali kota yang mendaftar sebanyak sembilan orang. Tercatat, 13 orang mengambil formulir.

Namun empat diantaranya tidak mengembalikan formulir. "Edy Maiseng, Mustahir Sidu dan Haidir Basir tidak mengembalikan formulir. Ketiganya ingin mengembalikan formulir, tetapi hanya diwakili. Dan itu tidak dibenarkan dalam mekanisme penjaringan kami,'' tegas Sekretaris Tim penjaringan Partai Golkar Irwan Annas, tadi malam. 

Sembilan balon yang telah mengembalikan formulir itu adalah Steven Hamdani, HM Judas Amir, Budi Sada, Khaerul Saad, Akhmad Syarifuddin, Budi Kamrul Kasim, H. Burhanuddin Amin, H. Martin Jaya dan HM. Yunus. Hari ini, Rabu (5/7/2017) kesembilan nama itu akan diplenokan di tingkat kecamatan.

''Masih ada dua yag belum melengkapi berkas administrasinya. Itu juga menjadi pertimbangan kami nantinya. Kalau memang sampai Rabu pagi berkas dan administrasi tidak diselesaikan maka, kami tidak akan mendorong dua nama tersebut ke Pimpinan Kecamatan,'' jelas Irwan.

Pada rapat pleno di tingkat kecamatan, seluruh pengurus kelurahan dan kecamatan diminta untuk merekomendasikan tiga nama. Pleno di kecamatan akan berlangsung selama dua hari, 6 hingga 7 Juli 2017. 

"Hasil pleno kecamatan, akan kami bahas kembali di DPD II untuk selanjutnya didorong ke provinsi sebanyak 5 nama. Meski demikian, selain pertimbangan usulan dari Kecamatan, juga akan didengarkan berbagai macam saran dan pertimbangan lain yang akan muncul pada saat rapat diperluas," tutup Irwan.