Rabu, 05 Juli 2017 16:52 WITA

Penjaringan PKS Bantaeng Berbeda dengan Partai Lain

Editor: Almaliki
Penjaringan PKS Bantaeng Berbeda dengan Partai Lain

RAKYATKU.COM, BANTAENG - Berbeda dengan partai politik lainnya, DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Bantaeng tidak membuka pendaftaran bakal calon (balon) bupati dan wakil bupati, namun membuka silaturahmi dengan para balon Bupati di Bantaeng.

PKS merupakan partai yang memiliki kursi terbanyak di DPRD Bantaeng yakni 4 kursi. Sementara untuk mengusung 1 calon bupati dan wabup Bantaeng, dibutuhkan 5 kursi. Olehnya itu, para kandidat banyak melirik PKS.

Menurut Ketua DPD PKS Bantaeng, Sahabuddin mengatakan bahwa mereka berbeda dengan partai lainnya. "Kami di PKS hanya membuka silaturahmi dengan para balon Bupati dan Wabup Bantaeng. Jadi bisa kapan saja," ucap Ketua DPRD Bantaeng ini, Rabu (5/7/2017).

Ia menambahkan, bahwa sudah ada beberapa kandidat yang bersilaturahmi dengan PKS, sekaligus memberikan berkas (data diri).

"Diantaranya Muh. Yasin (Wabup Bantaeng), Ilham Azikin (Kadispora Maros), Hadi Djamal (Mantan Anggota DPR RI), Arfandy Idris (Ketua Golkar Bantaeng), dan Jabal Nur (Wakil Sekretaris Golkar Bantaeng)," urainya.

"Jadi kita sifatnya tidak terbuka, berbeda dengan yang lain. Artinya hanya menjalin silaturahmi. Dengan harapan dapat terjalin koalisi, untuk Pilkada 2018 mendatang," tuturnya.

Sahabuddin menambahkan, bahwa para kandidat yang membawa berkasnya ke PKS itu tidak dipungut biaya apapun. "Untuk biaya survei ditanggung oleh PKS sendiri," ucapnya.