Sabtu, 08 Juli 2017 20:13 WITA

PKB Resmi Usung Basmin Mattayang di Pilkada Luwu

Editor: Andi Chaerul Fadli
PKB Resmi Usung Basmin Mattayang di Pilkada Luwu

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - PKB telah resmi mengusung mantan bupati Luwu, Basmin Mattayang di Pilkada Luwu 2018. Kepastian tersebut setelah Ketua DPW PKB Sulsel, Azhar Arsyad menyerahkan langsung rekomendasi partainya kepada Basmin di Hotel Swiss Belinn, Jalan Adiyaksa Baru, Sabtu (8/7/2017).

Menurut Arsyad, ada tiga alasan utama, mengapa PKB terbilang cepat mengusung eks Ketua NasDem Luwu tersebut. "Pertama, PKB di Luwu tidak memiliki kursi, jadi harus bergerak cepat mencari figur yang kuat," jelas Azhar dari keterangan tertulis yang diterima Rakyatku.com.

Alasan kedua, PKB ingin menjadikan momentum Pilkada Luwu sebagai ajang sosialisasi dan memanaskan mesin partai menuju Pilkada 2018 dan Pileg 2019.

"Terakhir ialah karena sosok Basmin Mattayang dimata PKB adalah sosok yang religius, pluralis, serta dari keluarga Nahdiyin. Untuk itu PKB tidak merasa sejiwa, sevisi dengan Basmin Mattayang," kata Azhar.

Sementara itu, Basmin berterima kasih atas dukungan dari PKB. Atas kepercayaan itu, Basmin berjanji akan membesarkan PKB di Luwu, jika berhasil menjabat sebagai Bupati untuk kedua kalinya.

"Saya juga tentu akan menjaga amanah partai serta akan membesarkan partai-partai yang mengusung saya di Pilkada Luwu kali ini," ikrar Basmin.