Senin, 10 Juli 2017 11:27 WITA

Pilkada Pinrang

Darwis Bastama Pasrah Usungan Golkar

Editor: Mulyadi Abdillah
Darwis Bastama Pasrah Usungan Golkar
Darwis Bastama (kemeja putih)

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Ketua DPD Partai Golkar Pinrang, Darwis Bastama tak begitu ngotot diusung partainya di Pilkada Pinrang 2018. Diketahui, ada 3 kader Golkar yang kini sementara berebut tiket rekomendasi, yakni Abdillah Natsir dan Usman Marham.

Abdillah Natsir saat ini menjabat sekretaris Golkar Sulsel. Sementara Usman, adalah adik dari Idrus Marham.

"Siapapun yang ditetapkan oleh partai itu menjadi tanggung jawab kader. Mau saya, mau Pak Abdillah, mau yang lain, siapapun itu pasti kita akan terima," ucap Darwis, pada Senin (10/7/2017).

Darwis Bastama Pasrah Usungan Golkar

Tersiar kabar, wakil bupati Pinrang itu diisukan akan berduet dengan Usman di event politik ke depan. Dikonfirmasi soal itu, Darwis tak mau berspekulasi. Menurutnya, biarkan tahapan penjaringan Golkar berjalan sesuai dengan prosedurnya.

Sementara itu, Ketua Bappilu DPD I Golkar Sulsel, Kadir Halid mengakui, ada tiga kader yang berebut rekomendasi usungan di Pinrang. Kadir hanya menyatakan, semua kader saat ini memang memiliki peluang yang sama. 

"Sisa kita menunggu hasil survei. Dari hasil itu, tentu akan jadi rujukan DPP, siapa yang diusung nantinya," ucap Kadir.

Hanya saja, Kadir mengemukakam, tiga kadernya sebetulnya mesti berjibaku dengan figur eksternal, soal dapat restu Golkar. Sebab, selain ketiganya ada nama Abdul Latif Malsam dan Irwan Hamid yang juga tercatat di penjaringan Golkar, sebagai kandidat usungan partai.