Senin, 10 Juli 2017 16:37 WITA

Bocoran Pasangan Fatmawati Rusdi dalam Pilkada Sidrap

Editor: Almaliki
Bocoran Pasangan Fatmawati Rusdi dalam Pilkada Sidrap
Fatmawati Rusdi

RAKYATKU.COM, SIDRAP - Fatmawati Rusdi merupakan figur yang paling diperhitungkan dalam perhelatan politik akbar pemilihan kepala daerah (Pilkada) Sidrap tahun depan.

Pasalnya, anggota Fraksi PPP DPR RI ini, jadi satu-satunya bakal calon bupati di Bumi Nene Mallomo yang sudah pasti memiliki kendaraan usungan dari partai politik menuju kontestasi suksesi kepemimpinan 2018 mendatang di Sidrap. 

Selain mengantongi tiga rekomendasi parpol yang berbeda yakni NasDem, PAN, dan PKS. Jumlah kursi usungan yang disyarakatkan untuk maju, juga sudah terpenuhi, bahkan lebih. 

Karena ini, istri Bupati Sidrap dua periode Rusdi Masse (RMS) ini menjadi atensi banyak pihak yang ingin maju dalam agenda politik lima tahunan tersebut, khususnya yang mengincar posisi kosong dua.

Sejumlah kalangan menilai, figur pasangan yang layak menjadi pendamping Ketua Tim Penggerak PKK Sidrap ini berasal dari kalangan birokrat sebagai perwakilan aspirasi komunitas Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidrap, yang jumlahnya mencapai lebih dari 6 ribu orang.

Pasalnya, kalangan birokrat dianggap sudah memiliki banyak pengalaman pemerintahan dan elektabilitas serta popularitas tinggi di masyarakat.

Kendati demikian, Ketua Tim Pemenangan Fatmawati Rusdi, Andi Hindi Tongkeng menegaskan jika survei untuk menentukan pasangan bagi Fatmawati masih sementara berjalan. 

"Kami belum bisa memberikan keterangan secara pasti, karena masih menunggu hasil survei yang saat ini masih berlangsung," paparnya, Senin (10/7/2017).

Dia menyebutkan, pihaknya juga belum bersedia membeberkan nama-nama figur yang masuk dalam survei calon pendamping Fatmawati Rusdi.

"Pastinya lebih dari satu orang. Dan jumlahnya nanti akan mengerucut pada satu nama figur. Dia dari kalangan birokrasi. Ini dimaksudkan untuk melanjutkan pembangunan yang telah dirintis dengan baik sukses oleh bupati RMS selama dua periode ini," jelas Hindi.