Selasa, 11 Juli 2017 09:50 WITA

Tak Ada yang Bisa Gantikan Nurdin Abdullah di Bantaeng?

Editor: Almaliki
Tak Ada yang Bisa Gantikan Nurdin Abdullah di Bantaeng?
Muhammad Asri

RAKYATKU.COM, BANTAENG - Legislator Bantaeng asal partai PKB, Muhammad Asri mengklaim kalau banyaknya bakal calon (balon) Bupati Bantaeng periode 2018-2023, tidak ada yang mampu melanjutkan kepemimpinan Bupati Bantaeng, Nurdin Abdullah.

"Dari sekitar 10 orang (calon bupati), belum ada yang bisa melanjutkan kepemimpinan Pak Prof. Nurdin Abdullah", ucapnya di Warkop 55, Jalan Mongisidi, Kab. Bantaeng, Selasa (11/7/2017). 

"Alasannya karena sosok seperti Pak Prof (Nurdin Abdullah) ini yang tengah membangun Bantaeng. Itu adalah hasil kerja kerasnya yang menjalin jaringan (kerja sama) hingga ke tingkat internasional," tambah Asri.

Tak Ada yang Bisa Gantikan Nurdin Abdullah di Bantaeng?

Muh. Asri pun meragukan para bakal calon itu boro-boro meneruskan kerja Nurdin, punya jaringan hingga ke luar negeri pun tidak. "Tidak ada satupun yang memiliki jaringan sampai ke tingkat internasional. Bagaimana bisa melanjutkan kepemimpinan Pak Prof?"

Menurutnya, salah satu contohnya di Provinsi Gorontalo. "Kita lihat di Prov. Gorontalo, bagaimana jaringannya ke negara lain, sehingga ekspor jagung dan pariwisata laut maju di kala itu. Namun begitu kepemimpinan Fadel Muhammad berganti, itu tinggal kenangan."

"Contoh lainnya juga, seperti di Kab. Jembrana, Bali. Di mana pada saat itu kepemimpinan manajemen birokrasi dan investasinya bagus, namun sekarang juga tinggal kenangan saja," pungkasnya.