Rabu, 12 Juli 2017 22:03 WITA

Demokrat Segera Buka Penjaringan Balon Wali Kota Parepare

Editor: Andi Chaerul Fadli
Demokrat Segera Buka Penjaringan Balon Wali Kota Parepare

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Parepare akan membuka penjaringan bakal calon (Balon) wali kota dalam sepekan kedepan. Pendaftaran akan dilangsungkan di Kantor DPC Demokrat, Jalan Bau Massepe nomor 71A, Kota Parepare.

"Paling lambat kita sudah akan buka penjaringan minggu depan. Pendaftaran juga kita buka untuk umum,” ujar Ketua Partai Demokrat Kota Parepare, Rahmat Sjam, Rabu (12/7/2017).

Wakil Ketua DPRD Parepare ini menjelaskan pihaknya telah melakukan berbagai persiapan untuk pendaftaran penjaringan nanti, termasuk pada pembentukan tim desk Pilkada.

Dia memaparkan, untuk susunan desk Pilkada yang telah dibentuk terdiri dari 7 orang. Dimana Rudi Najamuddin yang menjabat Ketua Bapilu diamanahkan sebagai Ketua Desk Pilkada. 

Sekretarisnya, Fuad Ukkas dan anggotanya masing-masing Gunawan, Hamka, Ilham Jayadi, Rahman DJ, dan Andi Ahmad Efendi.

“SK desk pilkada ini segera kami laporkan ke DPD. Nanti DPD akan memanggil semua tim desk Pilkada di 12 kabupaten-kota yang melaksanakan Pilkada untuk melakukan rapat internal, juga merumuskan kapan dibuka dan apa yang menjadi persyaratan. Guna membuat formulasi dalam penjaringan agar seragam,” jelas dia.

Sekadar diketahui, DPC Demokrat Parepare memiliki 4 kursi di DPRD Parepare. Ini berarti partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono ini masih butuh satu kursi lagi untuk bisa mengusung calon sendiri. 

Dua nama internal Partai memiliki kans untuk maju dalam Pilwalkot 2018 mendatang. Mereka adalah Rahmat Sjam (Wakil Ketua DPRD Parepare) dan Tasming Hamid (Ketua Komisi I DPRD Parepare).