14 July 2017 14:56 WITA

Gerindra Parepare Minta Fit and Proper Test Kembali Dibuka

Editor: Fathul Khair Akmal
Gerindra Parepare Minta Fit and Proper Test Kembali Dibuka
Ketua DPD Gerindra Sulsel, Idris Manggabarani

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Wali Kota Parepare, Taufan Pawe menjadi satu-satunya bakal calon wali kota, yang mengikuti uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) di DPD Gerindra Sulsel.

Padahal, selain Taufan ada enam kandidat lainnya yang lolos verifikasi berkas di Partai Gerindra. Yakni Taqyuddin Djabbar, Faisal Andi Sapada, Yasser Latief, Tasming Hamid, Asriady Samad, dan Andi Abdul Rahman Saleh.

"Sejak fit and proper test dimulai 3 Juli lalu, berdasarkan laporan yang kami terima dari pengurus provinsi, hanya satu kandidat yang mengikuti tahapan tersebut. Yakni Taufan Pawe," ungkap Bagian Data dan Administrasi Tim Desk Pilkada Partai Gerindra Parepare, Muhammad Jallaluddin, Jumat (14/7/2017) .

Terpisah, Ketua DPC Partai Gerindra Parepare, Arief Rahman mengemukakan, saat ini pihaknya juga tengah mengupayakan untuk meminta kepada pengurus partai di provinsi, supaya fit and proper test kembali dibuka bagi kandidat yang serius ingin mengendarai Partai Gerindra.

"Karena deadline tahapannya sudah lewat. Padahal, lebih banyak kandidat tentu lebih bagus. Makanya, kami juga masih intens melakukan komunikasi dengan para kandidat," terangnya.