15 July 2017 06:00 WITA

Ada 11 Nama yang Lolos Penjaringan Golkar Palopo, Empat Hasil Diskresi

Editor: Almaliki
Ada 11 Nama yang Lolos Penjaringan Golkar Palopo, Empat Hasil Diskresi

RAKYATKU.COM, PALOPO - Tim 9 Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah DPD Partai Golkar Sulawesi Selatan, akhirya menetapkan 11 nama bakal calon wali kota Palopo yang akan mengikuti uji kelayakan di DPD I Golkar Sulawesi Selatan.

Mereka yakni Budi Sada, Burhanuddin, HM Jaya, Judas Amir, Khaerul Saad, HM Yunus, Steven Hamdani, Akhmad Syarifuddin, Edy Maiseng, Basiruddin, dan Ketua DPD Partai Golkar Kota Palopo, Armin Mustamin Toputiri.

Anggota tim penjaringan Partai Golkar Kota Palopo, Wahyudi Yunus yang dikonfirmasi mengaku telah mengetahui adanya keputusan itu. "Iya, saya sudah lihat jadwal uji kelayakannya," kata Wahyudi, Sabtu (15/7/2017).

Ia mengatakan, penetapan itu dilakukan melalui rapat pleno yang dilakukan oleh tim 9 penjaringan DPD I Partai golkar Sulawesi Selatan, pada Jumat malam.

Sekaitan adanya penambahan empat nama, di luar nama yang dijaring oleh DPD II Golkar Kota Palopo, Wahyudi mengatakan hal itu adalah kewenangan DPD I Golkar Sulawesi Selatan atau diskresi.

Adapun empat nama tersebut nama yang tidak dijaring oleh DPD II Partai Golkar Kota Palopo adalah Akhmad Syarifuddin, Edy Maiseng, Basiruddin, dan Armin Mustamin Toputiri.

Akhmad Syarifuddin sebelumnya digugurkan oleh Tim 7. Sementara Edy Maiseng dan Basiruddin memang telah mengambil formulir, hanya saja tidak sempat mengembalikan.

Sementara Ketua DPD Partai Golkar Kota Palopo, Armin Mustamin Toputiri memang tidak mendaftar di tim penjaringan Golkar Kota Palopo.

"Kalau Pak Ketua (Armin), tidak mendaftar. Beliau sendiri saat kami konfirmasi mengaku heran, kok namanya dimasukkan, padahal tidak mendaftar sama sekali," tandasnya.