Sabtu, 15 Juli 2017 15:09 WITA

Bawaslu RI Bawa Naskah Ujian Calon Panwas se-Sulsel

Editor: Mulyadi Abdillah
Bawaslu RI Bawa Naskah Ujian Calon Panwas se-Sulsel
Komisioner Bawaslu Sulsel dan Tim Seleksi Panwas Kabupaten/Kota saat rapat persiapan pelaksanaan tes tertulis dan tes wawancara di Kantor Bawaslu Sulsel, Jum'at (14/7/2017).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Para calon Panwas se-Sulsel akan menjalani ujian tes tulis pada Minggu besok, 16 Juli 2017. 

Komisioner Bawaslu Sulsel, Fatmawati menjelaskan, materi ujian diterima dari Bawaslu RI yang diantar langsung ke tempat tes oleh staf Bawaslu RI. "Naskah ujian dalam keadaan tersegel," kata Fatmawati, Sabtu (15/7/2017). 

Usai tes tertulis, kata Fatma, Timsel langsung memeriksa pekerjaan dan soal dibakar. "Diharapkan hasil tes tertulis diumumkan besoknya Senin, (17/7/2017) karena tes wawancara dilaksanakan 19-20 Juli," ulas Fatma.

Komisioner Bawaslu Sulsel, Azry Yusuf menambahkan, hasil tes wawancara akan melahirkan 6 nama untuk diserahkan ke Bawaslu Sulsel. Selanjutnya tahapan fit and proper test untuk menetapkan 3 nama yang akan dilantik pada pertengahan Agustus 2017.

Diketahui, seleksi ini terbagi dalam 4 zona. Bagi yang berada di Zona I (Kota Makassar, Kabupaten Maros, Gowa, Takalar, Pangkep dan Barru), lokasi ujian bertempat di STAI DDI Maros Jalan Rajawali Baniaga Kelurahan Taroada Kecamatan Turikale, Maros.

Sementara pendaftar di Zona II (Kabupaten Pinrang, Sidrap, Enrekang, Wajo, Soppeng dan Kota Parepare) bertempat di Universitas Muhammadiyah Parepare, Jalan Jenderal Ahmad Yani Km 6, Kab. Parepare.

Lokasi ujian Zona III (Kota Palopo, Kabupaten Luwu, Luwu Utara,  Luwu Timur, Tana Toraja dan Toraja Utara) bertempat di Kampus Universitas Cokroaminoto Palopo, Jalan Latammacelling Kota Palopo. 

Sementara lokasi ujian Zona IV (Kabupaten Jeneponto, Bulukumba, Bantaeng, Selayar, Sinjai dan Bone) bertempat di Sekolah Tinggi Perguruan dan Ilmu Pendidikan Muhammadiyah, Jalan Ir Soekarno, Bulukumba.