Sabtu, 15 Juli 2017 15:16 WITA

Emas Cakada Pertama Ikuti Uji Kelayakan PKB Sulsel

Editor: Fathul Khair Akmal
Emas Cakada Pertama Ikuti Uji Kelayakan PKB Sulsel
Edy Maiseng (Emas), foto bersama usai mengikuti proses uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) DPW PKB Sulsel, di Hotel Swiss Bellin, Makassar, Sabtu (15/7/2017).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Bakal calon kepala daerah Kota Palopo, Edy Maiseng (Emas), menjadi kandidat pertama yang mengikuti proses uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) DPW PKB Sulsel, di Hotel Swiss Bellin, Makassar, Sabtu (15/7/2017).

Dalam kesempatan itu, Emas membeberkan rahasianya bila kelak menakhodai Kota Palopo. Kurang lebih dua jam menjalani fit and proper test, Emas banyak mendapat pujian dari petinggi PKB Sulsel. 

Mulai dari soal visi misi, hingga urusan calon 02, dan kiat-kiat menjaga hubungan agar tidak pecah kongsi seperti yang selama ini ditunjukkan banyak pasangan petahana yang memilih jalan sendiri-sendiri.

”Alhamdulillah, semua saya jawab sesuai dengan apa yag memang menjadi target saya, jika kelak diberikan amanah memimpin Kota Palopo. Termasuk upaya menjaga hubungan baik dengan pasangan saya nanti, agar tidak terjadi pecah kongsi,” kata Emas.

Jawaban-jawaban Emas itu, mendapat apresiasi dari Abd Rahman, Ketua Desk Pilkada Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPW PKB Sulsel, Wakil Ketua PKB Sulsel Irwan Hamid dan para panelis. Yakni Patawari, Makmur Idrus, Annas Muhammad, Muh Firdaus Muhammad, dan Abd Karim.

Hari ini, rencananya ada 23 calon kepala daerah, akan mengikuti fit and proper test. Masing-masing bakal calon untuk Pilkada Palopo, Parepare, Pinrang dan Wajo.