15 July 2017 16:49 WITA

Sudah 6 Cakada Sinjai Ikuti Fit and Proper Test PAN Sulsel

Editor: Fathul Khair Akmal
Sudah 6 Cakada Sinjai Ikuti Fit and Proper Test PAN Sulsel

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Sejumlah bakal calon kepala daerah (cakada) Kabupaten Sinjai, mengikuti proses uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) DPW PAN Sulsel, di Grand Clarion Hotel, Makassar, Sabtu (15/7/2017).

Pola fit and proper test, dilakukan dengan menghadirkan tiga peserta sekaligus setiap sesinya. Saat ini, tengah berlangsung sesi kedua, yang diikuti Seto Ghadista Asapa, Khaerul Paoseri dan Andi Syukri Mattinetta. Secara bergantian, mereka memaparkan visi misi, serta menjawab pertanyaan para panelis.

Seto tiba dilokasi sekitar pukul 15.30 WITA, dengan mengenakan kemeja batik lengan panjang. Dalam kesempatan tersebut, anak dari mantan Bupati Sinjai, Rudianto Asapa itu menegaskan, alasan dirinya maju kembali dalam kontestasi Pilkada Sinjai 2018 mendatang. 

"Banyak yang belum puas terhadap kinerja bupati saat ini. Seandainya masyarakat puas, buat apa saya maju," tuturnya.

Sebelumnya, sudah ada tiga bakal calon yang telah mengikuti fit and proper test DPW PAN Sulsel. Yakni Sabirin Yahya (Bupati Sinjai), Andi Fajar Yanwar (Wakil Bupati Sinjai), dan Mahyanto Mazda (Politisi Golkar).

Setelah sesi kedua ini, bakal calon lainnya, Takyuddin Masse (TMS) akan hadir di sesi ketiga. Selain TMS, ada 16 nama lainnya yang dinyatakan lolos verifikasi, dan akan mengikuti proses ini. (Rizal)