Senin, 17 Juli 2017 09:34 WITA

Belum Dilirik Parpol, Bro Rivai Siapkan Jalur Independen

Editor: Mulyadi Abdillah
Belum Dilirik Parpol, Bro Rivai Siapkan Jalur Independen
Bro Rivai

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Bakal Calon Gubernur Sulsel, Abdul Rivai Ras rupanya telah menyiapkan opsi maju lewat jalur independen bila akhirnya tak ada parpol yang tertarik.

"Independen pun kita siap," tegas Bro Rivai, sapaan akrabnya, saat ditemui di MaRI, Jalan Ratulangi, Makassar, pada Minggu (16/7/2017).

Dengan catatan, lanjut Bro, kalau memang dirinya dianggap memiliki kepantasan untuk menjadi kontestan dan memimpin Sulsel ke depan, maka jalur apa pun yang ditempuh, tak jadi soal.

"Saya juga tidak mengatakan memiliki kepantasan, tapi masyarakat yang menilai saya. Karena memang saya sudah sejak lama ke masyarakat untuk melakukan sosialisasi dan kampanye, bahwa saya adalah salah satu figur opsi pemimpin Sulsel ke depan. Karena rasa-rasanya Sulsel ini kan 'rasa' itu-itu saja," papar militer berpangkat kolonel tersebut.

Belum Dilirik Parpol, Bro Rivai Siapkan Jalur Independen

Kendati demikian, ia menegaskan, masih berupaya keras untuk tetap maju lewat jalur parpol. Apalagi, dirinya mengklaim masuk dalam nominasi yang berpeluang diusung di sejumlah parpol, lantaran telah mengikuti mekanisme partai masing-masing.

Belum lagi, lanjut Bro, sejumlah petinggi partai di tingkat nasional, memiliki kedekatan dengannya secara emosional. Terutama parpol yang saat ini dipimpin oleh purnawirawan TNI.

"Tapi itu bukan jaminan juga buat saya. Karena banyak faktor yang menentukan. Paling tidak harus ada survei yang dijadikan indikator partai tersebut mengusung calon di Pilgub," terangnya.

Yang pasti, Pendiri Universitas Pertahanan Indonesia tersebut menegaskan, akan tetap berupaya maju via jalur parpol, bukan jalur perseorangan. "Walaupun kembali saya tegaskan, lewat jalur independen pun kami siap," tandasnya.

Alumnus Unhas itu membeberkan, akan menentukan sikapnya, apakah maju lewat parpol atau independen, pada September mendatang. "Dan kita lihat nanti lah. Saya sebetulnya belum mau bicara soal independen," tutupnya.