17 July 2017 19:06 WITA

Jika Diusung Golkar, None Minta Persyaratan Memenangkan NH-Aziz

Editor: Adil Patawai Anar
Jika Diusung Golkar, None Minta Persyaratan Memenangkan NH-Aziz
Irman Yasin Limpo.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Irman Yasin Limpo bersiap mengikuti kesepakatan partai politik, jika dirinya kelak diusung maju di Pilwalkot Makassar 2018. Hingga kini, None, sapaan Irman, telah mengikuti sejumlah tahapan di partai politik untuk menjadi nominasi agar diberi rekomendasi. Teranyar, None diberi perilaku khusus oleh Ketua DPD I Golkar Sulsel, Nurdin Halid agar dipertimbangkan sebagai jagoan Golkar di Pilkada mendatang.

Seperti diketahui, usungan Golkar di 12 Pilkada kabupaten/kota di Sulsel nantinya, sekaligus bakal mengampanyekan jagoan Golkar di Pilgub Sulsel 2018. Partai berlambang beringin tersebut lebih dahulu memutuskan Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar sebagai jagoan untuk berebut tampuk kekuasaan di kancah politik Sulsel.

Apakah None bersedia ikut memenangkan NH-Aziz? Menanggapi itu, None enggan berspekulasi.

"Saya tidak mau muluk-muluk mengatakan, saya mendukung ini (NH-Aziz). Tapi kasih saya (syarat) bagaimana caranya mendukung seseorang itu. Supaya kau juga bisa buktikan kepada saya, apakah saya jalan tidak?," terang None, saat diwawancarai usai menghadiri Halal Bihalal Kerabat None, di Warkop Sami, Jalan Topaz Makassar, pada Senin (17/7/2017).

Sebab, diakui None pula, partai yang mengusung figur pada kontestasi politik, tentu memiliki deal dan persyaratan yang memang telah ditetapkan. Untuk itu, None menegaskan, sepanjang syarat tersebut sejalan dengan marwahnya, tentu hal itu dianggap sebagai bentuk kontribusinya terhadap partai pengusungnya.

"Kalau cuma saya bilang, saya mendukung, aih cerita ji itu. Tapi kasih saya (persyaratan), lalu kasih saya juga standarnya," pungkas None.