17 July 2017 20:40 WITA

Bila IYL-Cakka Berpaket, NasDem Sulsel: Pastilah Kita Berpikir

Editor: Almaliki
Bila IYL-Cakka Berpaket, NasDem Sulsel: Pastilah Kita Berpikir
Ichsan saat diapit RMS dan Cakka

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Sekretaris DPW NasDem Sulsel, Syaharuddin Alrif juga angkat komentar ihwal wacana duet Ichsan Yasin Limpo (IYL)-Rusdi Masse (RMS). Diyakini kalau IYL akan lebih condong memilih RMS.

Keyakinan itu berjalan lurus, meski Bupati Luwu Andi Mudzakkar juga punya kans besar untuk dipinang IYL untuk untuk maju di Pilgub Sulsel 2018.

"Tapi kami yakin, Pak IYL akan pilih Pak RMS. Pastilah itu. Dan kita kader mendukung penuh jika memang paket itu yang benar-benar terjadi," yakin Syahar, Senin (17/7/2017) malam.

Dituturi pula, kader NasDem akan berubah sikap jika akhirnya IYL hanya menempatkan RMS sebagai tim pemenangan, dan condong memilih berduet dengan Cakka, panggilan Mudzakkar.

"Akan berpikirlah kita ke IYL, misalnya. Karena kita kader hingga arus bawah, memang menginginkan Pak RMS maju di Pilgub. Baik sebagai 01 atau 02," tegas Anggota DPRD Sulsel tersebut.

Meski RMS sempat melontarkan pernyataan bakal mendukung penuh paket IYL-Cakka, kala dirinya tak jadi digandeng, namun dianggap sebagai pernyataan personal oleh Syahar.

"Yang jelas kondisi arus bawah NasDem di Sulsel itu menginginkan Pak RMS bersama dengan Pak Ichsan. Kalau pun itu tidak jadi, ya untuk apa kita mendukung? Berpikirlah kita sebagai kader," tandasnya.