Senin, 17 Juli 2017 22:13 WITA

Video Kampanye Nurdin Abdullah yang 'Heboh', Pengamat: Wajar Saja

Editor: Almaliki
Video Kampanye Nurdin Abdullah yang 'Heboh', Pengamat: Wajar Saja
Nurdin Abdullah saat menyambangi PPP

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pakar politik dan pemerintahan Universitas Bosowa, Dr. Arief Wicaksono menanggapi postingan video kritikan Bupati Bantaeng dua periode, Nurdin Abdullah (NA) soal pembangunan di Sulawesi Selatan (Sulsel). 

Dihubungi Rakyatku.com senin sore (17/7/2017), Arief mengatakan bahwa hal itu biasa saja. "Kalau soal menyindir otoritas yang sedang menjabat pada Pemprov atau Pemkot, saya kira itu wajar saja dalam politik."

Arief yang juga Dekan Fakultas Sosial Politik Universitas Bosowa itu mengatakan, bahwa hal tersebut lumrah dilakukan dalam kontestasi politik.

Baca juga: Video Kampanye NA Singgung SYL dan Danny Panen Komentar Miring Netizen

"Metode yang paling mudah biasanya adalah membandingkan capaian hasil-hasil pembangunan, seperti yang sekarang sedang ramai di berbagai media."

Terlepas video itu dibuat oleh relawan NA, atas perintah NA pribadi atau murni kreatifitas relawan, Arief mengatakan bahwa itu hanya bagian dari sosialisasi saja.

"Belum bisa dikatakan sebagai negatif campaign, sebab negatif campaign akan berlaku ketika tahapan pendaftaran hingga kampanye sudah dibuka oleh KPU," lanjutnya.

Baca juga: Wagub Sulsel Menjawab & Kritik Balik Postingan Video Nurdin Abdullah

Seperti diketahui, video yang saat ini menjadi viral di dunia maya tersebut mengisahkan tentang berbagai persoalan pembangunan di Sulawesi Selatan. Hingga penanggalan 17 Juli, unggahan ini sudah 6.731 kali dibagikan dan seribu lebih komentar oleh warganet.

Mayoritas komentar memuji kepemimpinan NA di Kabupaten Bantaeng dan layak maju di Pilgub Sulsel 2018. Namun ada pula warganet yang mengkritisi unggahan tersebut.

Ditulis oleh: Rizal