18 July 2017 12:21 WITA

Dua Calon Bupati Internal Golkar Sidrap Tidak Ikut Wawancara

Editor: Adil Patawai Anar
Dua Calon Bupati Internal Golkar Sidrap Tidak Ikut Wawancara
Ilham Junaedi (kiri) berjabat tangan dengan Zulkifli Zain (kanan).

RAKYATKU.COM, SIDRAP - Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Golkar Sidrap, Haris Mannang menyayangkan dua kader partai beringin tidak mengikuti tes wawancara yang diselenggarakan, di Sekretariat DPD I Partai Golkar Sulawesi Selatan (Sulsel), Jalan Botolempangan, Makassar, Minggu 16 Juli 2017.

"Sebagai kader, tentu kita sayangkan beliau tidak bisa hadir mengikuti wawancara. Apalagi, keduanya (Zulkifli Zain dan Ilham Junaedi) terjaring oleh DPC  dan ranting (Golkar Sidrap)," ujar Haris Mannang, Selasa (18/7/2017).

Tak hanya itu, figur eksternal yang turut mendaftar tetapi tidak mengikuti wawancara yakni Ali Syarif (pengusaha). Belum diketahui penyebab ketidakhadiran ketiga figur ini mengikuti wawancara di Golkar Sulsel. 

Sekadar diketahui, Zulkifli Zain saat ini menjabat sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Sidrap dan Ketua DPRD Sidrap, sedangkan Ilham Junaedi adalah Wakil Ketua Bidang Kepartaian dan Kekaderan (KK) Partai Golkar Sidrap.

Menurut Haris Mannang, wawancara yang dilakukan oleh Tim 9 Partai Golkar Sulsel tersebut, hanya diikuti 4 bakal calon bupati Sidrap. Di antaranya, Andi Sukri Baharman (mantan Ketua DPRD Sidrap), Dollah Mando (Wakil Bupati Sidrap), Fatmawati Rusdi (anggota DPR RI), dan Ramli Manong (Head Eksternal Relation Bosowa Semen).

"Sudah panjang tahapan penjaringan yang telah dilalui, tapi ujung-ujungnya beliau tidak hadir. Semoga kader yang berada di DPC dan ranting tidak merasa kecewa," ujar Ketua Tim 7 Partai Golkar Sidrap itu.