18 July 2017 13:16 WITA

Setnov Tersangka, Golkar Pinrang Yakin Rekomendasi Pilkada Tak Molor

Editor: Fathul Khair Akmal
Setnov Tersangka, Golkar Pinrang Yakin Rekomendasi Pilkada Tak Molor
Musda Golkar Pinrang

RAKYATKU.COM, PINRANG - Dewan Pimpinan Daerah ( DPD) II Partai Golkar Kabupaten Pinrang meyakini, SK rekomendasi bakal calon usungan bupati dan wakil bupati yang akan diusung partai Golkar tidak akan molor.

Meskipun kata dia, Ketua Umum DPP Partai Golkar, Setya Novanto (Setnov) ditetapkan sebagai tersangka dugaan tindak pidana korupsi proyek KTP Elektronik.

Wakil Ketua Bidang Media dan Penggalangan Opini DPD II Partai Golkar Kabupaten Pinrang, H Nasri Aboe mengatakan, penetapan Ketua DPP Partai Golkar sebagai tersangka tidak berpengaruh dengan proses Pilkada yang akan berlangsung.

"Tidak ada masalah dengan rekomendasi yang akan diberikan kepada bakal calon yang diusung Partai Golkar," kata dia saat dihubungi Rakyatkucom, Selasa (18/7/2017).

Karena kata dia, Partai Golkar telah menunjuk kader-kader Partai Golkar untuk melakukan verifikasi berkas bakal calon yang akan diusung Partai Golkar di Pilkada.

Sebelumnya, Partai Golkar Kabupaten Pinrang telah mengusulkan lima nama bakal calon bupati Pinrang ke DPD I Partai Golkar Sulsel. Untuk selanjutnya diserahkan ke DPP Partai Golkar.

Kelima nama tersebut adalah, Abdillah Natsir, Usman Marham, Abdul Latif, Andi Irwan Hamid, dan Darwis Bastama.

Nasri menambahkan, penetapan Ketua DPP Partai Golkar jadi tersangka juga tidak akan berpengaruh pada Pilkada mendatang.