Selasa, 18 Juli 2017 13:34 WITA

Usulan Anggaran Pilkada Masih Ditelaah Pemkab Sidrap

Editor: Andi Chaerul Fadli
Usulan Anggaran Pilkada Masih Ditelaah Pemkab Sidrap

RAKYATKU.COM, SIDRAP - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sidrap, Dahlia mengatakan, hingga kini pihaknya belum melaksanakan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat terkait anggaran penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018.

"Anggaran Pilkada hanya bisa dicairkan apabila telah dilaksanakan penandatanganan NPHD. Pihak KPU Sidrap telah mengusulkan anggaran Pilkada ke Pemkab Sidrap sebesar Rp34,986 miliar," jelas Dahlia kepada Rakyatku.com, Selasa (18/7/2017).

Menurut Dahlia, estimasi anggaran Pilkada yang diusulkan pihaknya kepada Pemkab Sidrap masih sementara dalam proses. "Informasinya, masih ditelaah oleh Pemkab Sidrap, terkait besaran anggaran yang akan diberikan ke KPU," ujarnya.

Berdasarkan jadwal, agenda Pilkada Sidrap rencananya akan dihelat pada Juni 2018. Selain Sidrap, daerah yang akan melaksanakan Pilkada serentak di Sulsel tahun depan yakni, Kabupaten Sinjai, Bone, Pinrang, Wajo, Enrekang, Jeneponto, Bantaeng, Luwu, Kota Makassar, Palopo, dan Parepare.