18 July 2017 16:42 WITA

Begini Mekanisme Penjaringan Demokrat Parepare

Editor: Almaliki
Begini Mekanisme Penjaringan Demokrat Parepare

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Tim Desk Pilkada Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Parepare, mengagendakan pertemuan dengan para kandidat bakal calon wali kota atau perwakilannya, seiring dengan konfirmasi mereka untuk mendaftar di Demokrat.

"Beberapa kandidat juga telah menyampaikan konfirmasi dan kesediaan untuk mendaftar. Makanya kami akan undang untuk mengikuti pertemuan dengan Tim Desk Pilkada Partai Demokrat Parepare, untuk melihat keseriusan mereka," kata Ketua Tim Desk Pilkada DPC Partai Demokrat Parepare, Selasa (18/7/2017).

Sebagai partai pemilik 4 kursi di DPRD Parepare, Rudy mengatakan Demokrat tidak ingin gegabah dalam menentukan calon yang akan diusungnya. "Aspirasi dari masyarakat juga merupakan indikator," ungkap dia.

Terpisah, Ketua DPC Partai Demokrat Parepare, Rahmat Sjam menambahkan, dalam pertemuan tersebut, nantinya akan dijelaskan proses tahapan dan mekanisme penjaringan. 

Salah satunya ekspose publik, di mana para kandidat diperkenalkan kepada masyarakat, dan diberi kesempatan untuk menyampaikan visi-misi kandidat dengan mengundang perwakilan dari kelurahan, dan pelbagai unsur lainnya.

"Kami juga ingin mengetahui apa-apa saja keinginan masyarakat terhadap seorang kandidat. Dalam proses tersebut, ada penilaiannya, dan ada pembagian kuisioner kepada perwakilan yang ada," jelas Wakil Ketua DPRD Parepare ini.