Rabu, 26 Juli 2017 19:17 WITA

Optimisme Yamin Diusung Demokrat

Editor: Sulaiman Abdul Karim
Optimisme Yamin Diusung Demokrat
Yamin Aslan Tjanring (YAT) resmi mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon walikota Parepare di Desk Pilkada DPD Demokrat Parepare, Rabu (26/7/2017).

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Yamin Aslan Tjanring (YAT) resmi mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon walikota Parepare di Desk Pilkada DPD Demokrat Parepare, Rabu (26/7/2017). Ada beberapa alasan YAT optimis diusung Demokrat. Pertama, ia adalah kader internal partai. Kedua, tingkat elektabilitas yang cukup tinggi. 

"Dalam pilcaleg lalu berhasil meraih 8000 suara. Inilah menjadi salah pertimbangan dan barometer untuk ikut berkompetisi dalam Pilwalkot," kata Yamin.

Pengurus Demokrat Sulsel ini datang didampingi kerabat dan keluarga. Seperti Lukman Ladjoni, pengusaha pelayaran asal Surabaya Jatim, Yasser Aslan Tjanring (Ketua TKBM Parepare), H Anas Hindi (Ketua INZA), Syamsul Latanro yang juga Kepala Cabang PT CNM Parepare dan Kamaluddin Kadir (adik kandung Kaharuddin Kadir).

Rombongan Yamin diterima Ketua DPC Demokrat Rahmat Sjamsu Alam didampingi tim desk pilkada Demokrat Parepare, Rudi Najamuddin, Rahman DJ, Fuad Ukkas, Ilhamsayadi. 

Ketua Desk Pilkada Demokrat Rudi Najamuddin mengatakan, pendaftaran hari ini merupakan salah satu tahapan yang dilalui kandidat. Selanjutnya akan ada pemaparan visi misi calon di Restoran Dinasty, tanggal 29 Juli mulai pagi sampai sore.

"Semua tahapan harus diikuti oleh bakal calon, kalau tidak mengikuti otomatis akan gugur dengan sendirinya, kalau tidak terdaftar di DPC jangan harap bisa terdaftar sebagai calon, karena sesuai Juknis pendaftaran calon di tingkat paling bawah. Berbeda dengan partai lain bakal calon bisa mendaftar di pengurus wilayah dan pusat," kata Rudi.