Kamis, 27 Juli 2017 06:00 WITA

Muslimin Klaim Posisinya Masih Kuat di Pilkada 2018

Editor: Andi Chaerul Fadli
Muslimin Klaim Posisinya Masih Kuat di Pilkada 2018

RAKYATKU.COM, ENREKANG - Bupati Enrekang Muslimin Bando menjadi pendaftar terakhir di Sekretariat Partai Demokrat jalan Ratulangi, Rabu (26/7/2017) sebagai bakal calon bupati pada Pilkada Enrekang 2018 mendatang. 

Muslimin yang datang diantar puluhan pendukungnya optimistis didukung Partai Demokrat.

"Salah satu survei yang kita gunakan, dimana peluang saya ketika berhadapan dengan lima pendatang di Pilkada mendatang sejauh ini. Saya mampu raih 60 persen di antaranya, masyarakat yang inginkan saya memimpin kembali. Artinya saya masih jauh lebih kuat," ujar Muslimin.

Untuk itu, peluang dirinya sebagai petahana menjadi pertimbangan bagi beberapa partai, termasuk Demokrat. 

Ketua Desk Pilkada Partai Demokrat Asrun Tukan, menyatakan menjadi pemenang adalah kebanggaan Partai Demokrat. Untuk itu mendukung petahana adalah salah satu pertimbangan besar.

"Siapapun ingin berada di pemenang, dan Partai Demokrat pilkada lalu adalah pemenang dan sekarangpun akan menjadi pemenang. Posisi petahana cukup diperhitungkan untuk bisa kembali mengusungnya, tapi tetap kita kembalikan ke mekanisme pendaftaran," kata Asrun.

Selain Demokrat, Muslimin yang menjadi calon tunggal dari Golkar ini juga telah mendaftar di Partai Gerindra, PBB, PDIP, PAN.