29 July 2017 11:27 WITA

Demokrat Mulai Seleksi Calon Jagoan di Pilkada Parepare

Editor: Fathul Khair Akmal
Demokrat Mulai Seleksi Calon Jagoan di Pilkada Parepare

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Tim Desk Pilkada DPC Demokrat Kota Parepare, menggelar uji publik terhadap bakal jagoannya di Pilkada 2018 mendatang. Uji publik itu, digelar di Restoran Dinasty, Jalan Sulawesi, Kelurahan Ujung Sabbang, Kecamatan Ujung, Kota Parepare, Sabtu (29/7/2017).

Ketua Tim Desk Pilkada DPC Demokrat parepare, Rudy Najamuddin mengatakan, uji publik itu, merupakan seleksi yang diatur sesuai dengan mekanisme yang ada di partainya. Ia menegaskan, seleksi itu, dilakukan secara objektif dan terbuka.

"Olehnya itu, ajang ini sebagai pembuktian kapasitas. Silakan bakal calon menjawab pertanyaan yang diajukan dengan jujur," katanya.

Ketua DPC Partai Demokrat Parepare, Rahmat Sjam mengatakan, uji publik ini, dilakukan agar masyarakat bisa melihat, dan mulai memiliki gambaran awal tentang para figur bakal calon wali kota Parepare.

Selain itu kata dia, Partai Demokrat ingin memberikan pendidikan politik yang cerdas kepada masyarakat. "Dan kalau perlu, Kota Parepare bisa menjadi kota percontohan sebagai kota yang demokratis," harap dia.

Ada 10 bakal calon yang ikut memperebutkan dukungan Partai Demokrat Kota Parepare. Empat diantaranya merupakan kader internal. Yakni Rahmat Sjam, Yamin Aslan Tjanring, Tasming Hamid dan Yangsmid Rahman.

Dari figur eksternal, ada HM Taufan Pawe, Faisal Andi Sapada, Asriady Samad, Rahman Saleh,
Taqyuddin Djabbar dan Yasser Latief.