30 July 2017 09:26 WITA

Wakil FAS Harus Memiliki Survei yang Terukur

Editor: Adil Patawai Anar
Wakil FAS Harus Memiliki Survei yang Terukur
FAS bersama Yamin Aslan Tjanring.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Bakal calon wali Kota Parepare, Faisal Andi Sapada (FAS) mengatakan, dalam penentuan pendampingnya, dirinya tidak memberikan syarat khusus. Ketua DPD NasDem Parepare ini hanya melihat elektabiltas kandidat itu melalu survei.

"Soal 02, saya tidak ada persyaratan, intinya figur yang mampu berkontribusi dalam pemenangan itu dibaca melalui survei, lalu mau mengarahkan daya dan tenaganya untuk kesejahteraan rakyat, intinya merakyat," kata Wakil Wali Kota Parepare ini kepada Rakyatku.com, Minggu (30/7/2017).

FAS juga menjelaskan, baginya, tak ada istilah 'kawin paksa' dalam penentuan pendampingnya. Mengingat, sebagai calon pemimpin daerah, memiliki tanggung jawab masing-masing dalam mengukur kinerja.

"Kata nyaman bagi pejabat itu tidak ada, karena ada kerja dan tanggung jawab, dalam artian beban tanggung harus bekerja sama untuk mengisi kekosongan, pasalnya tidak ada manusia sempurna," terang mantan sekretaris Pemkot Parepare ini. 


"Namun dalam penentuan, semua kami minta petunjuk dari Ketua DPW NasDem Sulawesi Selatan, Rusdi Masse (RMS)," tambahnya.

Ditanya soal potensi koalisi partai, FAS menyebutkan, dirinya hanya membutuhkan partai yang bersedia memberikan tiga kursi tambahan untuknya.

"Koalisi yang terbangun masih baik, seperti PKB, Hanura, PPP, PAN, PBB, Demokrat dan Partai lain yang telah membuka pendaftaran beberapa waktu lalu," sebut dia.