01 August 2017 10:52 WITA

Antara Rusman dan Yasin di Bantaeng, Siapa Diusung Nasdem Sulsel?

Editor: Almaliki
Antara Rusman dan Yasin di Bantaeng, Siapa Diusung Nasdem Sulsel?

RAKYATKU.COM, BANTAENG - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Bantaeng akan menggelar rapat kerja daerah (Rakerda) pada 6 Agustus 2017 di Balai Kartini Bantaeng. Tak hanya itu, pemberian rekomendasi untuk Pilkada Bantaeng akan dilakukan.

"Iya, hari Minggu nanti ada kegiatan Rakerda, sekaligus penyerahan rekomendasi untuk Pilkada Bantaeng 2018," ujar Wakil Bupati Bantaeng dan bakal calon bupati Bantaeng, Muh. Yasin, Selasa (1/8/2017)

Yasin yang beberapa waktu lalu dicoret dari daftar yang akan diusung Demokrat pada Pilkada Bantaeng ini, lalu mengaku kalau rekomendasi NasDem akan jatuh pada dirinya. Sebab, ia adalah kader. Lagipula dianggap, NasDem adalah partai yang lebih mementingkan mengusung kader.

Meski begitu, selain dirinya, ada juga Ketua DPD Partai NasDem Bantaeng, Rusman Idris yang berharap diusung NasDem. "Insyaallah, rekomendasi itu ke saya," ujar Yasin yang juga menjadi Wakil Ketua Bidang Otonomi Daerah DPW Partai NasDem Sulsel.

Sekadar diketahui, NasDem memiliki tiga kursi di DPRD Bantaeng, akan tetapi diharuskan berkoalisi dengan partai lainnya untuk mendapatkan 2 kursi lainnya untuk mencukupi lima kursi, agar bisa mendaftar sebagai kandidat di Pilkada Bantaeng.