01 August 2017 13:29 WITA

Siapa Jagoan Cakka di Pilkada Luwu 2018?

Editor: Almaliki
Siapa Jagoan Cakka di Pilkada Luwu 2018?
Andi Mudzakkar

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Bupati Luwu, Andi Mudzakkar masih berhati-hati memutuskan siapa jagoannya di Pilkada Luwu 2018. Apalagi, saat ini dirinya juga berniat ikut di perhelatan Pilgub Sulsel 2018.

"Karena saya masuk menjadi pendampingnya (bakal calon wakil gubernur) Pak Ichsan Yasin Limpo, jadi saya harus hati-hati," ujar lelaki yang kerap disapa Cakka ini, saat dijumpai di Makassar, Senin (31/7/2017) kemarin.

Katanya, perlu ada sinkronisasi kepentingan antara kepentingan Pilkada Luwu dan Pilgub Sulsel yang akan digelar secara serentak tahun depan. 

Namun, dirinya tak menampik, ada dua figur yang berniat maju di Pilkada Luwu, yang kerap dikaitkan dengannya. Yakni Buhari Kahar Mudzakkar yang tidak lain adalah saudaranya, dan Amru Saher yang merupakan Wakil Bupati Luwu saat ini.

Dengan kondisi ini, ia mengaku memiliki kemiripan dengan yang dialami oleh Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo jelang Pilgub Sulsel. "Pak Ichsan adalah adiknya dan Pak Agus itu wakilnya. Makanya Pak Syahrul itu tidak mau komentar banyak soal Pilgub. Begitu pun dengan saya," ucapnya tertawa.

"Seandainya saya tidak jadi calon (di Pilgub), mungkin saya sudah tetapkan. Biarkan saja dulu berproses. Akan ada waktunya itu," kuncinya.